Aksi Peduli Prajurit Marinir Bantu Bersihkan Rumah Korban Banjir dan Salurkan Paket Sembako -->

Iklan Semua Halaman

Jasa website

Aksi Peduli Prajurit Marinir Bantu Bersihkan Rumah Korban Banjir dan Salurkan Paket Sembako

Redaksi
Sabtu, 05 Desember 2020
Komandan Marinir Letkol Marinir Farick MTr Opsla saat serahkan paket sembako 



METROINDO.CO.ID | MEDAN - Prajurit Petarung Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I dan Lantamal I dipimpin langsung Komandan Yonmarhanlan I Letkol Marinir Farick, M.Tr. Opsla peduli kepada korban banjir sekaligus membantu bersihkan rumah dan menyalurkan bantuan paket sembako kepada warga terdampak banjir di beberapa lokasi di Medan, Sabtu (05/12/2020).


Pada kesempatan tersebut Letkol Marinir Farick mengatakan, bantuan yang salurkan tersebut berupa beras serta kebutuhan pokok lainnya. 


"Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kita, keluarga besar Lantamal I dan Yonmarhanlan I Belawan terhadap saudara-saudara kita yang tertimpa musibah banjir. Memang jumlahnya tidak banyak, tapi kami berharap dengan bantuan ini bisa membantu memenuhi kebutuhan saudara saudara kita”, ucap Danyonmarhanlan I Belawan.




Yonmarhanlan dan Lantamal I Belawan ikut berkontribusi membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir.


"Semoga dengan bantuan ini, beban masyarakat yang terdampak banjir bisa berkurang, apalagi saat ini masa pandemi Covid-19,” katanya.




Bakti sosial tersebut diawali dengan membagikan paket sembako di Masjid AR-Rahman sebagi posko di Kelurahan Tanjung Selamat Kecamatan Medan Tuntungan dan sembako diterima langsung oleh Camat Medan Tuntungan dengan didampingi Danramil 07/MT, Ibu Lurah serta masyarakat yang berada di penampungan. 




Kemudian Bakti sosial dilanjutkan di Kantor Desa Tanjung Selamat Kecamatan Sunggal dan sembako diterima langsung oleh Camat, Kepala Desa dan masyarakat setempat yang tedampak banjir. 


Dan yang terakhir di Desa Beringin Kecamatan Medan Selayang dan paket sembako diterima oleh yang mewakili Lurah (Kepling VI) serta Babinsa setempat.


Pada saat pemberian paket sembako tersebut, sebagian tim ikut serta membantu warga membersihkan rumah yang masih banyak lumpur dan sampah. (Hen)