420 Personil Polres Pelabuhan Belawan Dilibatkan Pengamanan Pilkada Kota Medan -->

Iklan Semua Halaman

420 Personil Polres Pelabuhan Belawan Dilibatkan Pengamanan Pilkada Kota Medan

Redaksi
Jumat, 04 Desember 2020




METROINDO.CO.ID | BELAWAN - Polres Pelabuhan Belawan gelar apel kesiapan pengamanan Pilkada Walikota/Wakil Walikota Medan, Jumat (04/12/2020). Kesiapan pengamanan pilkada tersebut guna mengamankan wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.


Apel kesiapan ini langsung dipimpin Waka Polres Pelabuhan Belawan Kompol Herwansyah Putra SH, M.Si dan dihadiri oleh Para Kabag, Kasat serta Kapolsek.


"Personil yang dilibatkan untuk pengamanan tersebut sebanyak 420 orang, yang terdiri dari Unsur Pimpinan 39 orang, PAM TPS 284 orang, Siaga Mako 60 orang, Patroli 21 orang dan Ton Siaga Polwan sebanyak 16 orang," ujar Waka Polres Belawan.



 


Kompol Herwansyah Putra mengatakan, personil yang terlibat pengaman agar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan jaga sikap tampang. 


"Terus melakukan koordinasi dengan penyelenggara Pemilu baik PPK dan KPPS dimana ploting pengamanan yang sudah di tugaskan/di sprintkan. Dan Jaga Kondisi Kesehatan selalu berdoa kepada Tuhan semoga Pemilu dapat berjalan dengan Kondusif dan situasi Kamtibmas tetap terjaga," ujarnya.


Dari amatan awak media, dalam Apel kesiapan tersebut, wakapolres menyerahkan secara simbolis kepada perwakilan Personil berupa  APD (Alat Pelindung Diri) berupa Sarung tangan, Masker, Hand Sanitizer, Face Shield serta Vitamin. (Hen)