Rayakan HUT ke 75 Korps Marinir, Yonmarhanlan I Bagikan Sembako Kepada Wartawan -->

Iklan Semua Halaman

Jasa website

Rayakan HUT ke 75 Korps Marinir, Yonmarhanlan I Bagikan Sembako Kepada Wartawan

Redaksi
Senin, 16 November 2020



METROINDO.CO.ID | BELAWAN - Dalam rangka merayakan HUT Ke 75 Korps Marinir Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Belawan dipimpin Danyonmarhanlan I Letkol Marinir Farick, M.Tr.Opsla., membagikan 100 Paket sembako kepada wartawan yang selalu setia meliput kegiatan Marinir di Belawan. Acara tersebut di laksanakan di Mako Yonmarhanlan I Jl. Serma Hanafiah No. 1 Belawan. Senin (16/11/2020).


Pada kesempatan tersebut Letkol Marinir Farick, M.Tr.Opsla., menyampaikan terima kasih kepada rekan-rekan wartawan yang berkenaan hadir pada hari ini dan memohon maaf apabila dalam penyambutan ada kekurangan dan kesalahan.


“Apa yang kita lakukan hari ini merupakan bentuk kepedulian Yonmarhanlan I kepada mitra kerja media yang meliput kegiatan Yonmarhanlan I, kita menghimbau kepada rekan rekan media untuk tetap mematuhi himbauan pemerintah dalam protokol kesehatan dengan 3 M dengan sering mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak dalam melaksanakan peliputan sehingga terhindar dari penyebaran Covid-19,” ujar Danyonmarhanlan I.




Semoga dengan pertemuan ini, lanjut Danyon yang mudah senyum itu, hubungan kita dapat lebih erat lagi dan bersinergi. 


"Karena dari rekan-rekan media lah banyak membantu kami untuk menyiarkan kegiatan kami untuk diketahui masyarakat, sekali lagi saya ucapakan terima kasih," ucap orang nomor satu di Yonmarhanlan itu.


Tepat pada tanggal (15/11/2020), Satuan Korps Marinir, TNI Angkatan Laut telah memasuki usia yang ke 75 tahun. Dan seluruh Korps Marinir se-Indonesia secara serentak pun merayakannya diikuti oleh seluruh personil korps Marinir se-Indonesia. Perayaan di Jakarta dipimpin langsung oleh Kasal dengan membuat tumpengan dan ramah tamah dengan para mantan Komandan Korps Marinir dari masa ke masa.




“Mestinya semalam kita rayakan, tapi karena bertepatan hari Minggu (hari libur-ref) maka kita buat acaranya hari ini”, tandasnya.


Sementara. Ketua Wartawan Sahabat Marinir Nelson Siregar didampingi Sekretarisnya Hendra Hartanto dengan sangat senang hati mengucapkan selamat HUT ke 75 Kops Marinir semoga tetap Jaya dalam menjaga keutuhan NKRI serta tetap solid menjalin kemitraan dengan para awak media.


"Kami juga mengucapkan terimakasih pada Danyon Marinir Marhanlan 1 Mayor Farick dalam  kesempatan berbahagia ini telah memberikan bingkisan sembako pada para awak media yang berhadir, semoga Sukses selalu dan Korps Marinir senantiasa dicintai rakyat," ucap Nelson Siregar.


Selain itu, sejumlah warga mengucapkan selamat ulang tahun ke 75 disampaikan dalam bentuk mengirim papan bunga dalam ucapan selamat, terlihat puluhan papan bunga ucapan selamat HUT Korps Marinir memenuhi Jalan menuju Mako Yonmarhanlan I Belawan.


Pada kesempatan tersebut juga digelar perayaan atas keberhasilan putri seorang Marinir, Kapten Rumapea, yang anak putrinya berhasil menjuarai Lomba Bahasa Inggris dan Komputer. (Hen/Rom)