Meriahkan Puncak HUT Korps Marinir ke-75, Yonmarhanlan I Gelar Bhakti Sosial -->

Iklan Semua Halaman

Meriahkan Puncak HUT Korps Marinir ke-75, Yonmarhanlan I Gelar Bhakti Sosial

Redaksi
Kamis, 26 November 2020
Gubernur Sumut Letjend TNI (Purn) Edy Rahmayadi saat memggendong balita bibir sumbing yang akan dioperasi, didampingi Danyonmarhanlan I Letkol Farick MTr Opsla



METROINDO.CO.ID | BELAWAN - Dalam rangka memperingati HUT Ke-75 Korps Marinir, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Belawan dibawah kepemimpinan Letkol Marinir Farick, M.Tr.Opsla., menggelar bhakti sosial di Mako Yonmarhanlan I, Jl. Serma Hanafiah No. 1 Belawan. Kamis (26/11/2020).


Bhakti sosial ini merupakan wujud pengabdian Korps Marinir Khususnya Yonmarhanlan I kepada masyarakat Medan sekaligus aksi nyata sinergitas kerjasama antara Yonmarhanlan I dengan berbagai pihak yaitu Dinas Kesehatan Lantamal I, Pemko Medan, Alumni Smansa (SMA Negeri 1) Medan, Yayasan Surya Kebenaran Internasional (YSKI), PMI Kota Medan dan Sahabat Marinir.


Kegiatan bhakti sosial ini dibuka oleh Pjs. Wali Kota Medan dan menggelar upacara khusus. 


Berbagai kegiatan bhakti sosial yang dilaksanakan yaitu khitanan massal, donor darah, pembagian alat dengar, pemberian kaki palsu, operasi bibir sumbing serta pembagian kacamata dan sembako.


Gubsu saat memasangkan kaki palsu kepada warga cacat yang tertimpah musibah


Gubernur Sumut Letjen TNI (Purn) Edy Rahmayadi yang juga hadir dalam kegiatan bhakti sosial tersebut dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasinya kepada Danyonmarhanlan I Letkol Marinir Farick yang juga merupakan alumni SMAN 1 Medan. 


"Saya sebagai Ketua Umum Alumni Smansa Medan, dan juga sebagai Gubernur Sumut, merasa bangga dan berterima kasih atas inisiatif dan kreatifitas alumni Smansa Medan khususnya kepada Danyonmarhanlan I Letkol Marinir Farick sehingga dapat membantu masyarakat Medan Belawan khususnya, terlebih dimasa pandemi Covid-19 ini," terang Gubsu Edy Rahmayadi.


Gubsu Edy Rahmayadi didampingi Danyon Letkol Farick saat melihat anak yang di Sunat


Hal senada juga dikatakan oleh Pjs Walikota Medan, Ir Arif Nugroho juga memberikan apresiasi yang tinggi terhadap Komandan Marinir Pertahanan Lantamal I Belawan.


"Saya sampaikan apresiasi yang tinggi terhadap kegiatan positif yang dilaksanakan oleh Danyon Marinir, semoga instansi yang lain bisa melakukan hal positif seprti yang dilakukan oleh Letkol Farick", ujar Arif.


Danyon Marhanlan I Letkol Farick dan Pjs Wali Kota Medan Ir Arief, Kasat Pol PP Kota Medan dan Camat Medan Belawan foto bersama warga yang mendapat santunan


Sementara itu, dalam sambutannya, Letkol Marinir Farick, M.Tr.Opsla., mengucapkan banyak terima kasih kepada Gubernur Sumatera Utara Edi Rahmayadi dan Pjs Walikota Medan Ir. Arief Sudarto Trinugroho, karena disela-sela kesibukannya, berkenan hadir ke Sarang Petarung Yonmarhanlan I.


“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang secara langsung maupun tidak langsung turut serta memberikan dukungannya hingga kegiatan bhakti sosial dapat dilaksanakan,semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada saudara-saudara kita yang menerimanya,” ujar Letkol Marinir Farick.


Gubsu, Danyon Marinir dan Alumni Smansa Medan foto bersama


"Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada Alumni Smansa, Sahabat Marinir dan lainnya atas kerjasamanya sehingga acara Bhakti sosial ini dapat terselenggara dengan baik," tandasnya. 


Pada acara tersebut Gubernur Sumut Letjen TNI (Purn) Edy Rahmayadi dan Pjs. Wali Kota Medan juga melihat secara langsung kegiatan khitanan massal, pemberian kaki palsu sembari berinteraksi langsung dengan para pasien penerima bantuan sosial.


Hadir dalam dalam kegiatan tersebut LO Kodam Kolonel Marinir Arif Prasetyo, Kadishub Kota Medan Iswar, Kasatpol PP Sofyan, Camat Belawan Ahmad SP, Kordinator YSKI Pdt. Jansen Lase, Penasehat Sahabat Marinir Indra serta Ketua Sahabat Marinir Nasty Yongkiat. (Hen)