Ketua Ranting PP Rengas Pulau Bersama Amphibi Gotong Royong dan Dirikan Pos PP Antisipasi Kejahatan Jalanan -->

Iklan Semua Halaman

Jasa website

Ketua Ranting PP Rengas Pulau Bersama Amphibi Gotong Royong dan Dirikan Pos PP Antisipasi Kejahatan Jalanan

Redaksi
Minggu, 22 November 2020



METROINDO.CO.ID | MARELAN - Ketua Pimpinan Ranting Pemuda Pancasila (PP) Dodi Tongat Sitepu bersama Ketua Aliansi Masyarakat Pemerhati Lingkungan Hidup dan B3 Indonesia (Amphibi) Zulkarnain, menanam pohon dan bergotong royong bersama jaga kebersihan di sepanjang Jalan Datuk Rubiah, Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan tepatnya di Bantaran Sungai Deli. Minggu (22/11/2020).


“Kegiatan ini kita laksanakan untuk menjaga kebersihan dan keindahan di Bantaran Sungai Deli. Mari kita bersama sama untuk menjaga kelestaraian dan kebersihan di pinggiran sungai deli," ujar Tongat.


Lanjut Tongat sapaan akrabnya mengatakan untuk seluruh kader PP Rengas Pulau di harap dapat menjadi contoh bagi masyarakat, dengan cara menjaga kebersihan Sungai.




“Saya harapkan kepada Kader PP Rengas Pulau bisa menjadi contoh yang baik kepada masyarakat sekitar," harapnya.


Selain nanam pohon dan gotong royong, lanjut dikatakan Tongat, dirinya bersama Kader PP juga mendirikan Pos PP Ranting Rengas Pulau dan memasang lampu Jalan.




"Kami juga mendirikan Pos PP dan memasang lampu Jalan di Datuk Rubiah, untuk mengantisipasi kejahatan jalanan seperti begal, karena disini rawan begal, jadi kami juga bisa membantu pihak kepolisian untuk memperkecil ruang gerak para pelaku kejahatan didaerah ini," tegasnya.


Disadari sambung dia, meski saat ini kondisi bangsa tengah berperang melawan pandemi virus covid-19, kegiatan tersebut tetap menjaga protokol kesehatan.




"Kami tetap patuhi protokol kesehatan, karena ini menjadi landasan dasar guna mempercepat memutus mata rantai pesebaran virus korona tersebut," ujar Tongat.


Bisa dipahami tambah Ketua Ampibi Zulkarnain mengatakan, menjalankan kedisiplinan tidaklah mudah namun jika tidak dimulai atau dicoba dijalankan kedisplinan tidak akan pernah terlaksana.




"Terlebih di tengah pemerintah saat ini tengah melakukan transisi menuju tatanan kehidupan normal baru (New normal), maka langkah yang harus kita perkuat yakni edukasi dan disiplin untuk mematuhi dan menjalankan aturan yang diharapkan," ucapnya. 


Pihaknya sebagai Ketua Ampibi juga mengajak seluruh warga yang ada di punggiran benteng Sungai Deli, agar menjaga kelestarian dan kebersihan Sungai.


"Marilah kita bersama memperindah benteng sungai ini agar terlihat rapi dan cantik," ucap Zulkarnain. (Hen)