Ikut Serta Tanggap Darurat Bencana, Danyonmarhanlan I Hadiri Apel Bersama dan Rakor -->

Iklan Semua Halaman

Jasa website

Ikut Serta Tanggap Darurat Bencana, Danyonmarhanlan I Hadiri Apel Bersama dan Rakor

Redaksi
Rabu, 11 November 2020



METROINDO.CO.ID | BELAWAN - Ikut serta tanggap darurat bencana, Danyonmarhanlan I didampingi Pasiops Yonmarhanlan I Kapten Marinir Santri Mada Seba Sitepu hadiri apel bersama dan rapat koordinasi bersama pimpinan daerah dan Instansi terkait yang di laksanakan di lapangan apel dan ruang aula Wira Satya Mapolres Pelabuhan Belawan, Jalan Raya Pelabuhan No.1 Belawan, Rabu (11/11/2020) sekira pukul 08.00 Wib.


Kedatangan Danyonmarhanlan I langsung disambut oleh Kepala Kepolisian Resor Pelabuhan Belawan Polda Sumut AKBP Dr.Mhd R.Dayan,SH.MH dengan didampingi Wakapolres Pelabuhan Belawan Kompol Herwansyah Putra,SH.M.Si bersama penjabat utama (Pju) Polres Pelabuhan Belawan.


Amatan awak media ini dilokasi kegiatan, bertindak sebagai pimpinan apel yakni Plt. Wali Kota Medan Ir.Arif S.Tri Nugroho.MT.


Dalam kegiatan apel tersebut melibatkan pasukan dari beberapa Peleton antara lain, 1 Pleton Personil Dishub, 1 Pleton Personil BNPB Deli Serdang, 1 Pleton Dari Basarnas, dan 1 Pleton Personil Polres Pelabuhan Belawan, yang dihadiri sejumlah penjabat utama dari masing - masing instantasi yakni, Plt. Wali Kota Medan Ir.Arif S.TRI Nugroho.MT, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr. Mhd. R. Dayan,SH.MH, Danyon Marhanlan I Belawan Letkol (Mar) Farick, M.Tr Opsla, Bupati Deli Serdang diwakili Asisten II Bidang Perekonomian  Putra Jaya Manalu, Kasat Pol PP Kota Medan Sofyan, Kepala Dinas Perhubungan Deli Serdang James Manurung,SE, Pasiops Yonmarhanlan I Kapten Kapten Marinir Santri Mada Seba Sitepu, Waka Polres Pelabuhan Belawan Kompol Herwansyah Putra,SH.M.Si dan para PJU Polres Pelabuhan Belawan.




Dalam arahannya Plt. Wali Kota Medan Ir.Arif S.Tri Nugroho.MT mengatakan, musibah atau apapun namanya, yang berbentuk kejadian yang tidak pernah kita harapkan bisa terjadi kapan saja, dimana saja dan menimpa siapa saja. 


Apalagi Indonesia berada dalam lingkaran cincin Api sehingga bencana bisa terjadi sewaktu waktu ditanah air kita ini. Penyebab bencana selain karna kondisi alam, bisa juga diakibatkan karna prilaku manusia atau juga dampak pembangunan yang tidak ramah lingkungan.




"Sebagai musibah yang sering terjadi banyak warga masyarakat kita yang menganggap musibah yang terjadi hanya hal yang biasa biasa saja, padahal musibah banjir Rob bisa kita minimalisir dampaknya," kata Arif Nugroho.


Setelah selesai pelaksanaan kegiatan apel kesiapan penanggulangan bencana, kegiatan berikutnya dilanjutkan dengan rapat koordinasi bersama pimpinan daerah dan Instansi terkait di ruang aula Wira Satya Mapolres Pelabuhan Belawan. Yang dipimpin langsung oleh Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr.Mhd R.Fayan,SH,MH diwakili oleh Waka Polres Pelabuhan Belawan Kompol Herwansyah Putra,SH,M.Si. (Hen)