Yonmarhanlan I Ikuti Penyambutan KRI Bima Suci di Belawan -->

Iklan Semua Halaman

Jasa website

Yonmarhanlan I Ikuti Penyambutan KRI Bima Suci di Belawan

Redaksi
Sabtu, 24 Oktober 2020



METROINDO.CO.ID | BELAWAN - Komandan Yonmarhanlan I Letnan Kolonel Marinir Farick M.Tr. Opsla mengikuti penyambutan KRI. Bima Suci di Dermaga 104 Pelabuhan Ujung Baru Belawan, Sabtu (24/10/2020).


Pelayaran KRI Bima Suci dari Surabaya tujuan Belawan sejak dilepas keberangkatannya oleh Panglima Koarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M, dijalani dengan aman dan lancar. Kini KRI Bima Suci tiba dan sandar di Dermaga Pelabuhan Ujung Baru Belawan dengan aman dan lancar.


Kedatangan Satgas Pelayaran KRI Bima Suci, dalam rangka mendukung Latihan Praktek Kartika Jala Krida 2020 Taruna Akademi Angkatan Laut angkatan ke-67 disambut dengan hangat oleh para pejabat jajaran Forkopimda Sumut.




Dalam acara seremonial penyambutan, ditandai dengan pengalungan bunga kepada Komandan KRI Bima Suci Letkol Laut (P) Waluyo, S.H., M. Tr. Hanla dan perwakilan Taruna KJK  dilanjutkan dengan tarian dan foto bersama serta acara simpul di  KRI Bima Suci.


Komandan KRI Bima Suci menyampaikan bahwa “Satgas Pelayaran KRI Bima Suci tahun 2020 ini dilaksanakan dalam rangka mendukung Lattek Kartika Jala Krida Taruna AAL angkatan ke-67 yang akan mengunjungi 10 Kota diantaranya Lampung, Padang, Sabang, Belawan, Tanjung Uban, Ranai, Tarakan, Sorong, Tual dan Kupang”, ucap Letkol Laut (P) Waluyo, S.H., M. Tr. Hanla.




Dalam acara penyambutan tersebut, tetap menerapkan aturan protokol kesehatan Covid-19.


Turut hadir menghadiri acara penyambutan KRI Bima Suci dan KJK Gubernur diiwakili Kasatpol PP, Pangdam I/BB, Kapolda diwakili Wakapolda, Pangkosekhanudnas III diiwakili Askomlek, Walikota diwakili Kasatpol PP, Dirut PT. Pelindo I diwakili Direktur SDM, Kasyahbandar Belawan diwakili Kasi Patroli, Ketua Korcab Korcab I DJA I dan pengurus. (Hen)