Ringankan Beban di Masa Pandemi, Management PRR Night Market Utamakan Warga Setempat Untuk Bekerja dan Patuhi Protkes -->

Iklan Semua Halaman

Jasa website

Ringankan Beban di Masa Pandemi, Management PRR Night Market Utamakan Warga Setempat Untuk Bekerja dan Patuhi Protkes

Redaksi
Rabu, 21 Oktober 2020
Suasana Marelan Night Market dimalam hari, terlihat pengunjung sudah patuhi protokol kesehatan



METROINDO.CO.ID | MEDAN - Pihak management Pasar Raya Rakyat (PRR) Marelan Night Market berupaya membantu warga sekitar untuk meringankan kesulitan akibat situasi pandemi wabah Covid-19, banyak warga yang kehilangan pekerjaan dari perusahaan tempat nya bekerja. 


Pengelolah Marelan Night Market Jiwie mengaku kasihan melihat warga sekitar yang kehilangan pekerjaan. 


Pihaknya juga mengutamakan warga sekitar untuk bekerja di Pasar Raya Rakyat tersebut.


"Sebab, mereka kehilangan pekerjaan akibat pembatasan operasional sejumlah tempat, makanya saya utamakan warga setempat agar bisa bekerja disini," ujar Jiwie.


Sejak pekan lalu, Jiwie mengatakan sudah hampir 100 lebih warga Marelan mengantar lamaran kerja di Marelan Night Market.


"Ini sudah ada 100 lebih masuk lamaran kekantor kami, tapi masih kami seleksi jika nanti dibutuhkan akan kami panggil," ujarnya.


Pihak managemen Pasar Rakyat Marelan (PRR) yang berada di Jalan Marelan Raya, Kelurahan Tanah 600, Kecamatan Medan Marelan tetap menerapkan protokol kesehatan kepada seluruh pegawai, pedagang dan pengunjung.


Hal ini terlihat dari pantauan wartawan saat mengunjungi Pasar Raya Rakyat Marelan, Selasa (20/10/2020) sekira pukul 19.30 wib.


Dipintu masuk, sebelum masuk kedalam area pengunjung diarahan untuk mencuci tangan dan diperiksa suhu tubuhnya. Sedangkan untuk tempat makan, managemen menyediakan satu meja dengan dua kursi yang telah dibuat berjarak sesuai ketentuan protokol kesehatan (Protkes).


Jiwie saat ditemui di lokasi Pasar Raya Rakyat mengatakan, pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan baik pegawai, pedagang dan pengunjung.


"Protokol kesehatan tetap kita utamakan, apalagi kita tak mau warga yang berkunjung kesini malah menjadi sakit," ucapnya.


Lebih lanjut dikatakan nya. Pengunjung kita wajibkan memakai masker dan mencuci tangan sebelum masuk.


"Dan kita telah siapkan petugas untuk memeriksa suhu tubuh pengunjung. Untuk tata letak meja juga kita atur jarak dan bangku kita hanya sediahkan dua setiap meja," tambahnya.


Pihak pengelola akan berusaha semaksimalnya untuk mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.


"Kami managemen Marelan Night Market akan terus secara maksimal melaksanakan protokol kesehatan, setiap hari kita akan semprot area dengan disenfektan," terang Jiwie pengelola Marelan Night Market itu.


Sementara itu, Putri (25) salah satu pengunjung saat ditemui merasa senang dan nyaman berkunjung ke Pasar Raya Rakyat Marelan.


"Enak bang, selain tempatnya nyaman, pemeriksaan protokol kesehatan juga diperhatikan dan diutamakan oleh managemen. Jadi kami yang datang kesini juga tak begitu khawatir dengan covid 19," ucapnya. (Hendra)