Pelaku Pencuri Mobil L300 Berhasil Diamankan Unit Reskrim Polsek Deli Tua dari Aceh Tamiang -->

Iklan Semua Halaman

Jasa website

Pelaku Pencuri Mobil L300 Berhasil Diamankan Unit Reskrim Polsek Deli Tua dari Aceh Tamiang

Redaksi
Minggu, 04 Oktober 2020


METROINDO.CO.ID | DELI TUA -
Unit Reskrim Polsek Deli Tua, berhasil mengamankan seorang pelaku pencurian kendaraan roda 4 dari kawasan Polres Aceh Tamiang, Provinsi Naggaro Aceh Darussalam (NAD), Jum'at (2/10/2020) kemarin.

Tersangka yang diamankan yakni Eka Syahputra (40) warga Jalan Rahmad Pasar IX, Dusun VI A, Desa Manunggal, Kecamatan Labuhan Deli.

Dirinya diringkus setelah korbannya M. Ikhsan Sarqowi SPdI (33) warga Simpang Pergendangen, Desa Simpang Pergendangen Kecamatan Tiga Binanga, Kabupaten Tanah Karo, Provinsi Sumatera Utara, membuat laporan ke Polsek Deli Tua, dengan Nomor LP : 1087/K/X/2020/SPKT/SEK DELTA.

Selain tersangka, petugas juga mengamankan barang bukti 1 unit mobil pick Up L-300 merk Mitsubishi warna Coklat Tembakau  BK 9267 XT, milik korban.

Kapolsek Deli Tua AKP Zulkifli Harahap SH melalui Kanit Reskrim Iptu Martua Manik SH MH, Minggu (4/9/2020), mengatakan saat itu korban bersama temanya singgah untuk makan siang di sebuah rumah makan simpang Adam Malik Jalan Jamin Ginting, Kecamatan Medan Tuntungan, Jum'at (02/10/2020) sekira pukul 14.20 wib, dan memarkirkan mobil L-300 di pinggir jalan.

Selesai makan korban bersama temannya melihat mobilnya sudah melaju kencang, sementara kunci ditangannya. Melihat itu, dengan spontan korban berusaha mengejar mobil miliknya yang sudah dibawa lari oleh seseorang yang tidak dia kenal menggunakan kendaraan milik rekannya mengarah ke Simpang Tuntungan menuju Tanjung Anom.

Namun, korban bersama rekannya tidak berhasil mengikuti mobilnya. Tanpa pikir panjang, korban langsung mengabari rekan satu Community mobil Pick Up.

"Sekira pukul 22.00 wib, korban mendapat info bahwasanya mobil L300 yang diduga miliknya melintas di Pangkalan Susu Kabupaten Langkat," jelas Iptu Martua Manik SH MH.

Kemudian korban menyuruh temannya tersebut untuk menahan mobil dan tersangka tersebut.

Unit Reskrim Polsek Deli Tua, yang mendapat informasi langusung melakukan penyelidikan di tempat kejadian perkara (tkp). Di dapati bahwasannya tersangka sudah diamankan di Polres Aceh Tamiang, setelah menabrak tiang besi disana.

Mendapati informasi itu, petugas langsung menuju Polres Aceh Tamiang, dan mengamankan tersangka.

"Saat diintograsi tersangka mengakui perbuatannya, dan dirinya hanya disuruh mengantar mobil tersebut dengan upah Rp. Juta, dan baru mendapatkan panjar Rp.500 ribu," ungkap Matua Manik.

Mobil tersebut, rencananya akan diantarkan tersangka ke kawasan Kuala Simpang, oleh seseorang berinisial D.

Tersangka pun harus mempertanggung jawabkan perbuatanya, dan membawa tersangka ke Mapolsek beserta barang bukti.

Peran tersangka, urut serta mengantar hasil curian kepada calon pembeli yang berada di Aceh Tamiang.

"Tersangka kini sudah berada didalam sel tahanan dan untuk tersangka di kenakan pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara," pungkas mantan Kasat Reskrim Polres Nias ini. (Hen)