PDAM Tirtanadi Belawan Serius Tanggapi Permasalahan Air Minum Pelanggan -->

Iklan Semua Halaman

Jasa website

PDAM Tirtanadi Belawan Serius Tanggapi Permasalahan Air Minum Pelanggan

Redaksi
Rabu, 14 Oktober 2020

METROINDO.CO.ID | BELAWAN - Dalam rangka menanggapi keluhan masyarakat terkait permasalahan air minum pelanggan dalam hal debit dan kwalitas air. PDAM Belawan Kota melakukan beberapa langkah serius dalam penyelesaian masalah yaitu Pencucian pipa (flushing) pipa distribusi dan cek air pelanggan di Jalan Pulau Sicanang dan Jl. Hidayah Lingkungan 3 Kelurahan Sicanang Belawan. Rabu (14/10).


Kegiatan ini dipimpin Langsung oleh Kepala Cabang (Kacab) PDAM Belawan Kota Tengku Ezra Fauzi didampingi oleh Nasib sebagai Kabag Jaringan dan Ketua Umum Forum Masyarakat Sicanang (Formasi) Togu Urbanus Silaen.


Kacab PDAM, Ezra Fauzi mengatakan, apa yang di lakukan hari ini adalah menanggapi keluhan pelanggan yang selalu menyampaikan pada PDAM bahwa debit dan kwalitas air di sicanang sangat tidak layak. 


"Dalam beberapa hari kedepan kita akan terus Evaluasi dan meterisasi, dan saya berharap apa yang kami lakukan hari ini dapat mengatasi keluhan warga sehingga air dari PDAM TIRTANADI menjadi layak untuk digunakan masyarakat," ujarnya.



Linda (42), salah seorang warga sangat mengapresiasi kinerja Kacab dan seluruh staf PDAM TIRTANADI Belawan. 


"Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih karena pak Kacab mau mendengar keluhan kami dan turun langsung kelapangan terkait masalah air ini. Semoga setelah ini air kami jadi lancar dan layak pakai bang. Jadi kami kan gak merasa rugi bayar air ke PDAM," Ucapnya.


Togu Urbanus Silaen selaku Ketua LSM Forum Masyarakat Sicanang (FORMASI) mengatakan sangat mendukung apa yang sedang dilakukan oleh Kacab PDAM beserta staf nya hari ini karena masalah air ini sudah sangat lama tak selesai-selesai membuat warga (pelangggan) menjadi kesal dan resah. 


"Saya berharap dengan kegiatan hari ini keresahan masyarakat dapat teratasi dan kalau bisa secepatnya terselesaikan dengan baik," kata Togu. 


FORMASI siap mendukung sepenuhnya kinerja dari PDAM Tirtanadi Khususnya di Belawan kota.


"Saya mendukung kinerja PDAM Tirtanadi Belawan, apalagi masalah air ini menyangkut kebutuhan hidup masyarakat," tutupnya. (Hen)