Jalasenastri Ranting B Cabang I Korcab Pasmar-1, Membatik Bersama Darma Pertiwi -->

Iklan Semua Halaman

Jasa website

Jalasenastri Ranting B Cabang I Korcab Pasmar-1, Membatik Bersama Darma Pertiwi

Redaksi
Sabtu, 03 Oktober 2020


METROINDO.CO.ID | BELAWAN -
Dalam rangka hari batik Nasional Tahun 2020, Jalasenastri Ranting  B Cabang  1 Korcab Pasmar-1 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir ikuti pelatihan membatik secara virtual bersama Dharma Pertiwi di Gedung Jalasenastri Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Jl. Serma Hanafiah No.1 Belawan, Medan. Jum'at (02/10/2020).

Kegiatan belajar membatik secara virtual yang diikuti pengurus Jalasenastri Yonmarhanlan I dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.


Pada kesempatan tersebut Ketua Ranting B Cabang I Korcab Pasmar-1 Ny. Ade Farick yang ikut dalam kegiatan belajar membatik bersama pengurus Ranting B mengatakan, bahwa Jalasenastri Ranting B melalui Seksi Budaya akan selalu turut serta dalam pelestarian seni dan budaya Indonesia.


"Batik merupakan warisan budaya Indonesia yang sudah diakui Dunia, dengan turut belajar membatik yang kita laksanakan kali ini bersama Dharma pertiwi yang diikuti secara virtual oleh peserta dari Sabang sampai Merauke, merupakan wujud kecintaan kita terhadap pelestarian seni dan budaya khususnya batik dan Pengurus Ranting B Cabang 1 sangat mendukung kegiatan ini". kata Ny Ade Farick.

Selesai melekatkan malam dikain dengan canting sesuai pola yang dibuat, Pengurus Ranting B cabang 1 Korcab Pasmar 1 nampak sangat puas dengan hasil yang mereka kerjakan dengan memamerkan dan berfoto dengan hasil karya tangan masing-masing. (Hen)