Delapan Rumah Warga Marelan Rusak Disapu Angin Puting Beliung -->

Iklan Semua Halaman

Jasa website

Delapan Rumah Warga Marelan Rusak Disapu Angin Puting Beliung

Redaksi
Senin, 26 Oktober 2020



METROINDO.CO.ID | MARELAN - Angin kencang dan hujan deras yang melanda Kota Medan pada, Minggu (25/10/2020) sekira pukul 19.00 WIB.


Atas peristiwa tersebut membuat delapan rumah yang ada di lingkungan 26, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan rusak, tak ada korban jiwa namun kerugian atas musibah tersebut hingga ratusan juta rupiah.

 

Tak hanya atap, angin puting beliung juga merobohkan dinding bangunan rumah warga yang baru dibangun. Warga panik saat kejadian dan langsung mengevakuasi diri keluar rumah.


Kendati rumah rusak, warga tetap bertahan dan tidak mengungsi. Mereka lebih khawatir akan barang-barang berharga di rumah jika harus ditinggal. Saat ini, warga hanya berharap bantuan pemerintah setempat seperti dapur umum dan pakaian kering.




Robby (38) salah satu warga yang rumahnya terkena angin puting beliung kepada wartawan, Senin (26/10/2020) mengatakan peristiwa tersebut begitu cepat dan terjadi saat hujan deras.


"Sore semalam hujan sangat deras bang, tiba - tiba seng rumah ku terbang dan saya bersama keluarga langsung keluar rumah,"ucapnya.


Lanjut Robby, dirinya dan keluarga harus bermalam dirumah tetangga yang tidak terkena angin puting beliung.


"Saya bersama keluarga terpaksa mengungsi sementara dirumah tetangga, hari ini baru saya bisa perbaiki seng rumah bang,"jelasnya.


Dalam kesempatan ini, Robby dan warga lainnya berharap Pemko Medan dan para dermawan dapat menyalurkan bantuan.


"Saya berharap Pemko Medan dan para dermawan dapat membantu material bangunan, agar bisa digunakan untuk memperbaiki rumah saya,"tandasnya. (Hen)