Peduli Sesama, ABB Bantu Warga Korban Angin Puting Beliung -->

Iklan Semua Halaman

Jasa website

Peduli Sesama, ABB Bantu Warga Korban Angin Puting Beliung

Redaksi
Sabtu, 26 September 2020


METROINDO.CO.ID | LABUHAN - Rasa peduli terhadap warga yang terkena musibah bencana alam, Anak Belawan Berstau (ABB) menyambangi rumah warga korban bencana angin Puting Beliung dan berikan bantuan kepada warga Jalan Amal, Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Labuhan. Sabtu (26/09/2020).

Wajah sedih terlihat dari para korban, dalam kesempatan ini, Ketua Anak Belawan Bersatu Dedi Satria Ainal, usai memberikan bantuan menyampaikan, bantuan yang telah diberikan jangan dipandang dari nilainya.

"Bantuan yang kami berikan ini jangan dilihat besar atau kecilnya dari apa yang diberikan, tapi liat kepedulian ABB yang hadir di tengah-tengah musibah, dimana bantuan yang diberikan merupakan gotong royong dari rekan – rekan pengurus ABB," ujar Dedi didampingi Sekretaris Adli Azhari.

Bantuan berupa beras diberikan kepada korban bencana angin Puting Beliung. "Semoga bantuan ini dapat menjadi pengobat kesedihan.” ungkapnya.


"Saya atas nama Ketua Anak Belawan Bersatu beserta seluruh pengurus dan anggota turut prihatin atas musibah yang menimpa masyarakat di beberapa kampung di Kecamatan Labuhan,” tambah Dedi.

Kepada korban, Ketua ABB mengungkapkan kesedihannya dan turut mendo’akan agar korban bencana tetap bersabar dan tabah menghadapi cobaan tersebut.


Musibah Angin Puting Beliung yang terjadi pada Kamis (24/09/2020), petang, masih menyisakan trauma dan kesedihan bagi para korban terdampak bencana.

Warga Jalan Amal Sei Mati, Kecamatan Medan Labuhan Yani  yang juga merupakan korban bencana angin Puting Beliung menyampaikan rasa terima kasih kepada ABB yang telah peduli dan menyempatkan untuk hadir melihat kondisi kami di sini.


"Kami ucapkan terima kasih banyak kepada Anak Belawan Bersatu, walaupun kalian bukan orang Labuhan tapi kalian tetap peduli dengan kami, semoga kalian semua sehat selalu dan murah rezeki," ucap Ibu 5 anak ini.

Terpisah. Camat Medan Labuhan Rudy Asriandi ketika dikonfirmasi mengtakan. Korban bencana alam angin puting beliung ada 275 rumah.

"Dalam data kami ada sebanyak 275 rumah yang rusak dihantam angin puting beliung," terangnya.

Lebih lanjut dikatakan Rudy. Pihak Kecamatan sudah menyurati dan melaporkan ke BPBD dan Dinas Sosial

"Sudah kita surati dan laporkan ke BPBD dan Dinsos. Dari pihak Pemko maupun BPBD tadi sudah mulai menurunkan bantuan secara dilangsir yang sudah diantar ke Kelurahan Besar," ujar Camat Labuhan. (Hen)