Pasiops Yonmarhanlan 1 Hadiri Rakor Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Kota Medan -->

Iklan Semua Halaman

Jasa website

Pasiops Yonmarhanlan 1 Hadiri Rakor Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Kota Medan

Redaksi
Kamis, 24 September 2020


METROINDO.CO.ID | MEDAN -
Perwira Operasi (Pasiops) Yonmarhanlan I Mayor Marinir Teguh Pristiyanto DS menghadiri undangan rapat koordinasi Tim terpadu penanganan konflik sosial Kota Medan yang di laksanakan di ruang rapat kantor Kesbangpol kota Medan. Jalan balai kota Medan No 10 Medan (24/09/2020).

Kegiatan tersebut diawali dengan pembukaan rapat yang dipimpin oleh Kakesbangpol Sulaiman Harahap. Tujuan rapat koordinasi Tim terpadu penanganan konflik sosial Kota Medan kepala kakesbangpol menyampaikan permasalahan tentang konflik Gereja GBKP keriahen tani pembangunan Gereja Kristus harapan di jalan gaharu.

Dimana adanya penolakan penolakan dari warga setempat, serta sidang rapat pleno KPU kota Penyampaian Ka bidang konflik sosial kota Medan Ody, yang mana Gereja GBKP kemenangan tani sudah lama bermasalah sejak tahun 2014 yaitu penonaktikan moderamen pendeta Mindawati, namun hingga sekarang masih di aktifkan sehingga menyebabkan perpecahan jemaat, hasil rapat internal menyebabkan sebahagian jemaat meminta agar bisa beribadah di gereja walau dengan jam yang berbeda.

Dalam hal tersebut Danyonmarhanlan I Mayor Marinir Farick M.Tr.opsla yang di wakili oleh pasiops Yonmarhanlan I Mayor Marinir Teguh Pristiyanto DS memberikan saran.


"Yang pertama konflik harus tahu ini permasalahannya apa, kita harus mengumpulkan data untuk dapat mencari solusinya. Kedua penanganan konflik ini bisa diatasi dengan cara mediasi arbitrase dan konsiliasi. Ketiga dengan cara SKB 2 Mentri, memang ada pro dan kontra," terang Mayor Marinir Teguh.

Dalam acara rapat koordinasi Tim terpadu penanganan konflik sosial yang terjadi di kota Medan ini menyimpulkan bahwa.

"Kita harus bergerak cepat agar tidak terjadi konflik berkepanjangan, kita harus memediasi agar dapat menyelesaikan permasalhan ini, Kita akan menurunkan tim untuk menjumpai kedua belah pihak,dan terakhir kita mengambil data dari kedua belah pihak," hal tersebut adalah kesimpulan dari Rakor.

Hadir dalam rapat tersebut,Dandim 0201/BS Diwakili kapten CZI Sunarmo,Kabakesbangpol kota Medan Bapak Sulaiman Harahap, Kapolrestabes Medan di wakili kabagops Polrestabes kompol R.Nasution, Kapolres pelabuhan Belawan Diwakili kabagops polres pelabuhan Belawan, Danyonmarhanlan I diwakili Pasiops Yonmarhanlan I Mayor Marinir Teguh Pristiyanto DS, Dandenpom I/BB diwakili Kapten Cpm Djoko priharto,Kabidpol kesbangpol kota Medan,ka bid konflik sosial kota Medan, Ka kejari Belawan,Ka kejari Medan. (Hen/Ba Intel)