JAM Komandan Prajurit Petarung Yonmarhanlan 1 -->

Iklan Semua Halaman

Jasa website

JAM Komandan Prajurit Petarung Yonmarhanlan 1

Redaksi
Sabtu, 26 September 2020


METROINDO.CO.ID | BELAWAN -
Segenap Prajurit Sarang Petarung Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Belawan menerima pengarahan pada kegiatan Jam Komandan dari Danyonmarhanlan I Mayor Marinir Farick, M.Tr.Opsla., di Lapangan Apel Mako Yonmarhanlan I Jl. Serma Hanafiah No.01 Belawan, Jum'at (25/09/2020).

Dalam arahannya Mayor Marinir Farick, M.Tr.Opsla, menyampaikan beberapa penekanan, yaitu supaya setiap Prajurit menghindari perbuatan tindak pidana yang dapat mencoreng nama baik Satuan.

"Hindari diri dan keluarga dari Narkoba karena narkoba adalah musuh kita bersama karena disamping sanksinya yang sangat tegas dipecat dari Militer juga merusak moralitas generasi penerus Bangsa, untuk itu agar lakukan pembinaan keluarga dengan baik, karena jika hubungan dalam keluarga harmonis akan berdampak positif juga dalam pelaksanaan tugas sehari-hari," ujarnya Mayor Farick.


Selanjutnya Danyonmarhanlan I juga mengingatkan jangan sampai ada satu pun Prajuritnya yang terlibat dalam pergaulan LGBT, dilarang keras melakukan kegiatan yang bertentangan dengan hukum, tidak melibatkan diri dengan kegiatan penagihan hutang atau debtcollector, tidak melakukan pengawalan atau pengamanan kapal yang sedang berlayar, tidak melakukan kekerasan dalam pembinaan prajurit muda yang dapat mengakibatkan kerugian personel dan yang terakhir agar tetap kita jaga sinergitas TNI - Polri.

"Setiap Prajurit agar mampu mengikuti setiap perubahan zaman sehingga akan mampu menyesuaikan diri dengan situasi saat ini, mari kita tetap pertahankan dan jalin hubungan sinergitas sesama TNI dan Polri di wilayah kita yang selama ini sudah terjalin baik," pesan Danyonmarhanlan I dihadapan Prajuritnya.


Mengakhiri arahannya, Mayor Marinir Farick, M.Tr.Opsla., kembali menekankan agar mematuhi protokol kesehatan dalam memutus mata rantai penularan COVID-19 dengan selalu menggunakan masker dimanapun berada, sesering mungkin mencuci tangan setelah aktifitas dan sebelum aktifitas, menjaga jarak, tidak melaksanakan bepergian jika tidak penting sekali, melaksanakan olahraga secara mandiri dan rutin serta melepas pakaian di luar rumah dan mandi sebelum berinteraksi dengan keluarga.

Hadir dalam kegiatan Jam Komandan tersebut Pasiops Yonmarhanlan I Mayor Marinir Teguh Pristiyanto, Dankima Kapten Marinir Amriadi Lubis, Danki A Kapten Marinir Robby Barus, Danrai Arhanud Kapten Marinir Asad dan Pasipers Lettu Marinir Imran. (Hen)