Aulia Rahman Resmi Mundur dari DPRD Kota Medan, Radel : Proses PAW di Segerahkan -->

Iklan Semua Halaman

Jasa website

Aulia Rahman Resmi Mundur dari DPRD Kota Medan, Radel : Proses PAW di Segerahkan

Redaksi
Selasa, 01 September 2020
Aulia Rahman saat serahkan surat pengunduran diri dari DPRD Kota Medan ke Pimpinan Dewan melalui Sekretaris Dewan (Sekwan). Selasa (01/09/2020).


METROINDO.CO.ID
| MEDAN -
Aulia Rahman, resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai anggota DPRD Kota Medan. Surat pengunduran diri tersebut resmi diserahkan ke pimpinan dewan melalui sekretariat dewan (Sekwan). Selasa (01/09/2020).

Perihal pengunduran diri tersebut dinyatakan langsung politisi Partai Gerindra itu melalui akun media sosialnya. Disebutkan, alasan pengunduran dirinya sehubungan rencana dia maju sebagai calon Wakil Walikota Medan mendampingi Bobby Nasution.

Sebelumnya memang, partai dimana Aulia bernaung yakni Gerindra telah merekomendasikan dirinya maju dalam Pilkada Medan berpasangan dengan Bobby. Selain Gerindra, pasangan ini juga diusung PDIP dan sejumlah partai lain.

Postingan Pengunduran Diri Aulia Rahman di Media Sosial Facebook

Perihal mundurnya Aulia tersebut langsung mendapat respon sejumlah elemen masyarakat. Selain pernyataan-pernyataan dukungan pencalonan Aulia mendampingi Bobby dalam Pilkada Medan, hal lain yang ramai disorot juga posisi lowong di DPRD Medan sepeninggal Aulia.

Ya, konsekuensi dari pengunduran diri Aulia itu, posisi yang ditinggalkannya harus segera diisi melaui mekanisne pergantian antar waktu (PAW) yang menjadi ranah Partai Gerindra.

Dalam sejumlah kesempatan, Ketua DPC Partai Gerindra Medan, Ihwan Ritonga telah menyatakan pihaknya akan langsung memproses PAW begitu Aulia Rachman menyampaikan surat pengunduran diri secara resmi.

Dan nama yang akan menggantikan posisi Aulia tersebut pun sudah berulangkali disebut, yakni Haris Kelana Damanik yang saat ini menjabat Ketua PAC Partai Gerindra Medan Marelan.

“Posisinya sudah jelas, nama calonnya juga sudah jelas, tinggal Partai Gerindra yang harus segera merespon proses PAW ini agar prosesnya cepat,” kata Ketua Rembug Anak Deli (Radel) OK Hafifuddin.

OK Hafifuddin menggarisbawahi kata cepat itu, karena erat kaitannya dengan kepentingan masyarakat yang jadi konstituen dalam hal ini masyarakat di daerah pemilihan kawasan Medan Utara meliputi Medan Belawan, Medan Labuhan, Medan Marelan dan Medan Deli.

“Saat ini, berkurang satu anggota dewan dari wilayah sana, dan ini bisa berpengaruh pada perjuangan aspirasi masyarakat. Harus segera ada penggantinya,” tegas OK Hafifuddin.

Namun dia yakin, Partai Gerindra juga tak akan berlama-lama memproses PAW ini. Karena melihat kondisinya mulai dari pengunduran diri Aulia hingga penetapan calon penggantinya nyaris tanpa riak.

“Kami yakin, prosesnya juga akan lancar. Dan masyarakat Medan Utara juga akan segera mendapatkan wakilnya yang baru di DPRD,” terang OK Hafifuddin.

Sementara itu Haris Kelana Damanik yang dimintai komentar terkait peluangnya PAW, secara normatif menyatakan dia mengikuti meknisme partai dan patuh pada aturan.

“Konsentrasi saya melaksaakan tugas-tugas dan tanggung jawab kepada masyarakat jika nanti saya diamanahkan duduk sebagai anggota dewan. Itu juga yang sudah saya laksanakan selama saya menjadi kader partai,” ucap Haris. (Hen)