Yonmarhanlan 1 Laksanakan Penghormatan Bendera Pada Detik Detik Proklamasi dan Syukuran Potong Tumpeng -->

Iklan Semua Halaman

Jasa website

Yonmarhanlan 1 Laksanakan Penghormatan Bendera Pada Detik Detik Proklamasi dan Syukuran Potong Tumpeng

Redaksi
Senin, 17 Agustus 2020


METROINDO.CO.ID | BELAWAN -
Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) 1 dipimpin langsung oleh Danyonmarhanlan I Mayor Marinir Farick M.Tr. Opsla bersama Wartawan dan Abang Becak binaan Yonmarhanlan I laksanakan Penghormatan kepada Bendera Sang Merah Putih pada peringatan HUT RI ke 75 di Mako Yonmarhanlan I Jl. Serma Hanafiah No. 1 Belawan. Senin (17/08/2020).

Usai menyaksikan upacara virtual yang dilaksakan di Istana Negara, kegiatan dilanjutkan dengan memberi acara penghormatan kepada Sang Merah Putih, tepat pukul 10.17 Wib, menyalakan alarm dan sirine dan lonceng selama 60 detik, setelah itu Danyonmarhanlan yang bertindak sebagai Irup membacakan kalimat," 75 Tahun yang lalu Tanggal 17 Agustus 1945 Pukul 10.00 Wib.

Bangsa Indonesia telah memproklamasikan kemerdekaan. Kemerdekaan Bangsa Indonesia bukan hadiah dari siapapun namun direbut dengan perjuangan dan pengorbanan para pahlawan disertai Doa seluruh Bangsa Indonesia. Hari ini tepatnya Tanggal 17 Agustus 2020 adalah Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75.

"Semoga Indonesia Maju Merdeka".

Kemudian dilanjutkan penghormatan kepada sang Merah Putih, pembacaan doa dan pemotongan tumpeng yang diberikan kepada Abang becak binaan Yonmarhanlan I dan Wartawan.


Danyonmarhanlan I Mayor Marinir Farick M.Tr. Opsla dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada saudara abng becak yang dengan kerelaan hadir pada peringatan upacara HUT RI ke 75 ini.

"Saya mengundang abang becak sekalian untuk hadir di Batalyon ini supaya kita semakin sinergi dan solid, mari kita sama sama memeriahkan HUT RI ke 75 tahun 2020 ini," ujar Danyonmarhanlan 1.


Lebih lanjut Orang Nomor satu di Batalyon Marinir Belawan ini mengataan. Karena saudaralah yang selalu dekat dengan Yonmarhanlan I.

"Tidak tertutup kemungkinan kami juga membutuhkan abang abang dan juga sebaliknya. Kita sengaja mengundang perwakilan saja dikarenakan pandemi covid 19 mengharuskan kita mendukung himbauan pemerintah dengan protokol kesehatan untuk membatasi diri dengan menjaga kesehatan dimasa covid 19 ini," ucapnya.


Silahakan pergunakan sarana Musholla untuk sholat dan beristirahat juga berinteraksi dengan prajurit Yonmarhanlan I.

"Karena tidak mungkin Yonmahanlan I bisa berdiri sendiri. Yang membedakan kita hanya seragam dan cara kita mncari nafkah. Kita akan selalu ingat abang semua dalam setiap kegiatan sosial Yonmarhanlan I. Ini ada tumpeng mohon abang abang berkenan menerimanya," Ucap Mayor Marinir Farick.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danyonmarhanlan I Mayor Marinir Farick M.Tr. Opsla, Dankima Kapten Marinir Amriadi Lubis dan Ps. Pasi Pers Lettu Marinir Imran. (Hen)