Sambut HUT IPK ke-51, PAC IPK Medan Deli Bersama Muspika dan Ransus Mabar Gelar Gotong Royong Serta Bagi Masker -->

Iklan Semua Halaman

Jasa website

Sambut HUT IPK ke-51, PAC IPK Medan Deli Bersama Muspika dan Ransus Mabar Gelar Gotong Royong Serta Bagi Masker

Redaksi
Jumat, 28 Agustus 2020


METROINDO.CO.ID | MEDAN DELI -
Demi menanamkan nilai-nilai sosial yang diamanahkan pendiri Ikatan Pemuda Karya (IPK), yakni untuk saling berbagi dan melaksanakan bhakti sosial ditengah tengah masyarakat.

Maka dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-51yang jatuh pada (28/08/2020), Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pemuda Karya (PAC IPK Medan Deli bersama Muspika dan Ranting Khusus (Ransus) Mabar dan jajarannya menggelar kegiatan goyong royong membersihkan parit serta bagi bagi masker ke pengguna jalan.

Hal itu dikatakan Ketua PAC IPK Medan Deli Umar Dani, didampingi Sekjennya Wahyu Pramana dan Bendahara Gunawan Damanik.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Jalan Kayu Putih, Lingkungan 11 Mabar, Kecamatan Medan Deli, tepatnya di depan Posko Anti Bajing dan sepanjang Jalan Kayu Putih Lingkungan 11. Jumat (28/08/2020).


Pantauan awak media dilokasi tampak dalam kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua PAC IPK Medan Deli Umar Dani dan Ketua Ransus Mabar Evan Triawan SH dan Para Ketua Ranting dari Kecamatan Medan Deli diikuti Seluruh Anggota IPK Medan Deli dan Mabar.

Ketua Ransus IPK Mabar Evan Triawan SH menjelaskan Bahwasanya kegiatan gotong royong ini yang dilakukan adalah bentuk kepedulian terhadap lingkungan.


 "Agar sekitar lingkungan 11 tampak lebih indah dan bersih, kegiatan ini juga intruksi dari Ketua DPD IPK Sumut Abangda Bastian Panggabean untuk melaksanakan bakti sosial ditengah tengah masyarakat," ujarnya.

"Agar IPK tidak dipandang oleh masyarakat sebagai organisasi yang menjurus ke premanisme, kami juga sudah berbuat mendirikan Posko Anti Bajing, yang gunanya untuk membantu pihak kepolisian untuk meminimalisir kejahatan dijalanan seperti bajing loncat," tambahnya.


Ketua Evan menerangkan. Sebelum melaksanakan gotong royong seluruh Kader IPK Medan Deli dan Rasus Mabar melaksanakan Ziarah ke makam sesepu IPK Almarhum Basirun.

"Sebelumnya kami melaksanakan ziarah ke makam almarhum Basirun yang merupakan tokoh pemuda Sumut dan sesepu di IPK," ucap Ketua Ransus Evan Triawan SH, didampingi Bendahara Roni Gondrong dan Sekretaris Evi.

Hal ini juga adalah sebagai bentuk menyambut Perayaan Hari Ulang Tahun IPK yang ke 51 Tahun pada tanggal 28 Agustus 2020. IPK Setia IPK Luar Biasa..Hidup IPK !!.


"Kegiatan kali ini tidak dilakukan untuk acara yang sifatnya seremonial, melainkan karya nyata, kami akan terus berbuat, berkarya untuk memajukan Bangsa Indonsia, sembari menyuarakan Hidup IPK, IPK Setia, IPK Luar Biasa," tegasnya.

Dia menerangkan, bahwa amanah pendiri IPK yakni saling berbagi, dan melalukan bakti sosial, adalah merupakan kebaikan, sehingga menjadi keharusan untuk dilaksanakan.

“Apalagi saat ini masyarakat, khususnya yang terdampak Corona Virus Deseas 2019 (Covid-19) sangat membutuhkan uluran tangan. Dengan bagi-bagi masker diharapkan bisa sedikit mengurangi dampak dari bencana non alam itu,” terangnya.

DPD IPK Sumut dan seluruh struktur pengurus maupun anggota, serta secara nasional juga melaksanakan kegiatan-kegiatan ke tengah-tengah masyarakat luas di Sumut.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut. Ketua PAC IPK Medan Deli Umar Dani, didampingi Sekjennya Wahyu Pramana dan Bendahara Gunawan Damanik, Lurah Mabar Farandi Siregar, Kepling 11 Budiono, Ketua Ransus Evan Triawan SH, Bendahara Roni Gondrong, Sekretaris Evi, Wakil Ketua Ransus Warsiman, Wakil Bendahara Adi Danton dan Wakil Sekretaris Dedi Kusniadi. (Hen)