Rayakan Hari Raya Idul Adha 1441 H, Polres Pelabuhan Belawan Sembelih 5 Ekor Sapi -->

Iklan Semua Halaman

Jasa website

Rayakan Hari Raya Idul Adha 1441 H, Polres Pelabuhan Belawan Sembelih 5 Ekor Sapi

Redaksi
Sabtu, 01 Agustus 2020



METROINDO.CO.ID | BELAWAN -
Dalam rangka perayaan hari besar keagamaan, Idul Adha 1441 H, Polres Pelabuhan Belawan menyembelih 5 ekor sapi.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP MR Dayan SH MH mengatakan seluruh daging hewan kurban yang disembelih dibagikan kepada masyarakat disekitar Mapolres Pelabuhan Belawan dan kepada personel dan ASN Polres Pelabuhan Belawan.

Dalam perayaan Idul Adha tahun ini Polres Pelabuhan Belawan mengambil tema, "Idul Adha menanamkan nilai-nilai pengorbanan dan keikhlasan pengabdian insan Bhayangkara yang bertaqwa".

"Yang paling penting sebenarnya adalah kita harus dapat memaknai apa artinya kita berkurban, seperti yang diajarkan Nabi Muhammad SAW kepada kita," ucapnya. Sabtu (01/08/2020).


Berqurban itu adalah kita melaksanakan perintah Allah, lanjut Dayan. Tentunya kita berharap qurban yang kita laksanakan itu bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya.

“Ke depan, kita umat Islam harus bermanfaat dan bisa berkorban bagi sesama. Terutama anak yatim piatu dan fakir miskin agar mereka tidak ada yang terlantar di jalanan. Inilah tugas kita ke depan dalam mengentaskan kemiskinan,” kata orang nomor satu di Polres Pelabuhan Belawan ini.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Pelabuhan Belawan juga mengingatkan seluruh personel yang hadir, dalam menjalankan tugas untuk tetap menjaga kesehatan serta mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. 

Acara tersebut berlangsung di halaman rumah dinas Polres Pelabuhan Belawan, dihadiri Kapolres Belawan AKBPMR Dayan SH MH didampingi Ketua Cabang Bhayangkari Polres Pelabuhan Belawan Ny Elfi Dayan, Kabag Ops Kompol M. Nasution SH, Kabag Ren Kompol H Panggabean SH, Kabag Sumda Kompol Waskita S SE SIK, Kasat Intelkam AKP Syahrial Siregar SH, Kasat Bimmas AKP Gunawan, SH., dan Kasat Reskrim AKP I Kadek HC. (Hen)