Peringati HUT RI ke -75, Forkopimca dan Anak Belawan Bersatu Tabur Bunga di Makam Pahlawan Belawan -->

Iklan Semua Halaman

Jasa website

Peringati HUT RI ke -75, Forkopimca dan Anak Belawan Bersatu Tabur Bunga di Makam Pahlawan Belawan

Redaksi
Senin, 17 Agustus 2020


METROINDO.CO.ID | BELAWAN -
Dalam rangka memperingati dan mengenang jasa para Pahlawan, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca), dan Forum Komunikasi Anak Belawan Bersatau (Forkom ABB), dan Organisasi lainnya, Club Motor Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia dan Club Motor Big Fam's serta Club Motor lainnya melaksanakan kegiatan tabur bunga bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Jl. Paus Pajak Baru Kel. Belawan Bahagia Kecamatan Medan Belawan, Senin (17/08/2020).

Sebelumnya seluruh yang hadir dalam kegiatan berkumpul di Kantor Kecamatan Medan  Belawan untuk persiapan acara tabur bunga dan menerima pengarahan dari Camat Medan Belawan Ahmad SP dan kemudian berangkat beriringan menuju Taman Makam Pahlawan di Jl. Ikan Paus Pajak Baru Kelurahan Belawan Bahagia, Belawan.

"Ziarah dan tabur bunga di makam pahlawan ini adalah juga sebagai penghormatan sekaligus mengenang arwah para pahlawan yang telah gugur demi kemerdekaan RI sekaligus sebagai salahsatu kegiatan untuk mengisi peringat hari kemerdekaan ini," kata Camat Medan Belawan Ahmad SP.


Ketua Forkom Anak Belawan Bersatu Dedi Satria Ainal mengatakan, kegiatan ini dapat mengingatkan kita dan masyarakat lainya akan pentingnya sejarah kemerdekaan Indonesia sehingga momen ini mampu momotivasi untuk mewujudkan keadilan sosial serta menciptakan kemajuan perekonomian dan pembangunan secara merata.

"Kegiatan ziarah ini juga diharapkan dapat merekatkan rasa persatuan dan persaudaraan antar sesama dalam berbangsa dan bernegara yaitu Indonesia," terang Dedi didampingi Sekjendnya Adli Azhari.

Karena itu ia mengajak seluruh masyarakat untuk menanamkan rasa persaudaraan dengan cara memperat tali persaudaraan sebab kita semua adalah bangsa yang satu.


"Mari kita rawat Indonesia ini untuk mewujudkan dan melanjutkan cita-cita para pahlawan kita ini," harapnya.

Sementara. Ketua Club Motor Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia Edy Rusly mengatakan. Kegiatan tabur bunga ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan menumbuhkan jiwa nasionalisme masyarakat.

"Sehingga nantinya mampu mengamalkan nilai – nilai kebangsaan dalam menjalankan kehidupan sehari-hari," ujarnya.

Lanjut Eros sapaan akrabnya mengatakan Club Motor ini tidak hanya touring saja. "Namun juga ingin memberi kontribusi yang positif kepada masyarakat berupa kegiatan sosial semacam ini,” kata Eros didampingi Ketua Big Fam's Ery Kurniawan dan para pengurus lainnya.

Disebutkan dia, aksi sosial tidak hanya dilakukan pada Hari- hari besar, namun pada hari hari biasanya tetap dilakukan. Seperti misalnya, pemberian santunan kepada anak anak yatim serta aksi sosial lainnya.

“Kita ingin menghapus stigma negatif masyarakat tentang dunia bikers,” tambah Ery.

Image yang dimaksud, bahwa komunitas motor tak hanya bisa nge-bikers di jalanan yang terkesan borjuis dan individualisme. Tetapi juga melahirkan pribadi bikers yang peduli terhadap sesama.

"Selamat hari kemerdekaan, semoga dengan semangat kemerdekaan ini Bangsa kita bisa menjadi lebih baik dan masyarakat semakin sejahtera. Dirgahayu Republik Indonesia ke-75, dan semoga pandemi ini segera berlalu sehingga semua sektor dapat segera kembali pulih. Merdeka,” pungkasnya.

Kegiatan tabur bunga tersebut dimulai dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, dilanjutkan tabur bunga, foto bersama dan penanaman pohon.

Adapun yang turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Medan Belawan Ahmad SP, Danyonmarhanlan I diwakili Kapten Marinir Robby Barus, Kapolsek Belawan, Subdenpom Belawan, Koramil 09/Belawan, Seluruh Lurah Kecamatan Medan Belawan, Tokoh Masyarakat H Irfan Hamidi , Pemuda Pancasila (PP), FKPPI, Pemuda Karya Nasional (PKN), Anak Belawan Bersatu (ABB) dan Organisasi lainnya serta Club Motor Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia, Big Fam's, Riders Max Brother (RMB), Berang Berang Family (BBF), Cronw Maxx. (Hen)