Kapolres Batubara Grebek Penjual Lemang Tradisional -->

Iklan Semua Halaman

Jasa website

Kapolres Batubara Grebek Penjual Lemang Tradisional

Redaksi
Jumat, 14 Agustus 2020


METROINDO.CO.ID | BATUBARA - Kek Sarno (65), penjual Lemang Tradisional terharu saat Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH. menggrebek dirinya. Jum'at (14/8/2020). Pagi sekitar Pukul 07.30 wib tepatnya di Jalan Blok 8 Gang Pejuang, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu bara. Pada saat berolahraga bersepeda bersama para ajudan, tanpa di sengaja Kapolres Batu bara AKBP  Ikhwan Lubis SH.MH. Berpapasan dengan sosok penjual Lemang tradisional dipinggir Jalan.

Kapolres Batu bara AKBP  Ikhwan Lubis SH.MH. Menjelaskan. Terfikir di benaknya tentang intruksi kepada seluruh anggota kepolisian Resort Polres Batu bara tentang grebek Bantuan sosial (Bansos).

"Saya berinisiatif untuk melakukan pengrebekan kepada bapak sarno yang sedang mencari nafkah dengan berdagang lemang keliling menggunakan sepeda dayung," ujar AKBP Ikhwan.

Lebih lanjut dikatakannya, ini semua di lakukan komidment kepada seluruh anggota kepolisian yang terlebih dari hati nurani tentang kemanusiaan.

"Pak Sarno memang wajib di bantu karna keadaan hidupnya, apa lagi hari ini hari Jumat, yakinilah apa bila kita melakukan sedekah di hari Jum'at maka kita juga akan menerima rezeki berkali kali lipat. Harta kita takan perna berkurang, bahkan akan bertambah tanpa kita sadari," terangnya.

Didalam misi grebek Bansos,  dengan cara ini kita bisa sama sama melakukan pantauan kepada masyarakat yang harus kita bantu dalam dampak covid 19 di wilayah Kabupaten Batu bara ini.

"Sengaja Pak Sarno saya bawa ke Mako Polres karna kita sudah menyiapkan bantuan untuk program grebek bansos yang sudah kita persiapkan menejement nya," tandas Kapolres.

Sementara Pak sarno memberikan keterangan kepada awak media bahwa dirinya saat ini sangat terkejut dan terharu.

"Saya bingung dan sedikit takut saat di bawa Kapolres ke kantor polisi, namun dalam hati saya,  saya melihat kapolres ini adalah orang yang baik, terpancar dari wajah  dan bahasanya yang santun terhadap orang tua.  Ini semua anugrah dan rezeki Tuhan yang di sampaikan melalui sosok kapolres kepada saya masyarakat miskin,  terbukti saat saya sampai di sambut baik oleh para pejabat polisi , saya diberi  uang dan sembako yang lebih dari cukup. Se akan saya ingin cepat pulang kerumah memberikan rezeki yang tak perna saya bayangkan," ucap Pak Sarno dengan haru.

Pak Sarno juga mengatakan, dirinya sangat berterimakasi kepada tuhan melalui sosok kapolres Batu bara ini.

"Baru kali ini saya bisa mendapatkan hasil berjualan  sebanyak ini dengan di borong semua daggangan saya, bisa kalau habis hanya mendapatkan 100ribu, kali ini saya mendapatkan 500 ribu, terimakasi ya Allah terimakasi kepada kapolres AKBP Ikhwan Lubis," tandas nya. (Hen).