Kader PP Ajak Warga Pasang Bendera, Jelang HUT RI ke -75 -->

Iklan Semua Halaman

Jasa website

Kader PP Ajak Warga Pasang Bendera, Jelang HUT RI ke -75

Redaksi
Minggu, 09 Agustus 2020


METROINDO.CO.ID | MARELAN - Kader Pemuda Pancasila (PP) Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan Dodi Tongat Sitepu mengajak masyarakat setempat untuk aktif dan berpartisipasi memasang bendera merah putih dan umbul-umbul guna memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-75.

“Mari kita bersama sama untuk memasang serta mengibarkan bendera merah putih ataupun umbul-umbul selama satu bulan di bulan Agustus ini,”ungkapnya, Minggu (9/8/2020).

Lanjut Tongat sapaan akrabnya mengatakan untuk seluruh kader PP Rengas Pulau di harap dapat menjadi contoh bagi masyarakat, dengan cara menyemarakan mengibarkan bendera merah putih maupun umbul-umbuk dihalaman kantornya masing-masing.

“Sejatinya mengibarkan bendera merah putih sudah sewajarnya kita lakukan sebagai warga masyarakat. Terlebih dalam memaknai momen bersejarah HUT kemerdekaan RI,”ucap Tongat.


Disadari sambung dia, meski peringatan HUT RI tahun ini tidak semeriah seperti tahun sebelumnya, namun semuanya bisa dipahami mengingat saat ini kondisi bangsa tengah berperang melawan pandemi virus covid-19.

Beberapa agenda untuk memeriahkan HUT RI ke-75 kemungkinan juga akan dibatasi, atau bisa saja ditiadakan. Terlebih implementasi protokol kesehatan menjadi landasan dasar guna mempercepat memutus mata rantai pesebaran virus korona tersebut.

“Tapi, saya berharap semangat dan antusias masyarakat tetap tinggi dalam memeriahkan hari bersejarah ini. Karena jika bukan kita yang memeriahkannya, siapa lagi,” ujar Pengusaha Panglong ini.

Bisa dipahami tambah Tongat, menjalankan kedisiplinan tidaklah mudah namun jika tidak dimulai atau dicoba dijalankan kedisplinan tidak akan pernah terlaksana.

"Terlebih di tengah pemerintah saat ini tengah melakukan transisi menuju tatanan kehidupan normal baru (New normal), maka langkah yang harus kita perkuat yakni edukasi dan disiplin untuk mematuhi dan menjalankan aturan yang diharapkan," tandasnya. (Hen)