Es Balok Langkah di Gabion Belawan -->

Iklan Semua Halaman

Jasa website

Es Balok Langkah di Gabion Belawan

Redaksi
Selasa, 25 Agustus 2020
Wakil Ketua Hipigab,Togu Aritonang 


METROINDO.CO.ID | BELAWAN - Ratusan pedagang ikan di kawasan Pelabuhan Perikanan Samudera (PPS) Belawan mengeluh.

Pasalnya, pedangan ikan yang tergabung di Himpunan Pedagang Ikan Gabion Belawan (Hipigab), dalam sebulan belakangan ini kesulitan untuk mendapatkan es balok,untuk pengesan ikan.

Wakil Ketua Hipigab,Togu Aritonang pada wartawan mengatakan dalam sebulan belakangan ini,para pedagang ikan kesulitan untuk mendapatkan es.

"Kami pedagang ikan yang ada di Pelabuhan Perikanan Samudera Belawan sangat sulit untuk mendapatkan es. Pada hal es itu sangat di butuhkan pedagang,untuk menjaga kwalitas dan mutu ikan," ucap Togu, Selasa (25/8/2020) di Pelabuhan Perikanan Samudera (PPS) Belawan.

Dikatakan Togu, ikan merupakan salah satu kebutuhan pangan,karena di dalam tubuh ikan terdapat protein dan dapat meningkatkan imun dalam tubuh manusia.

"Bagaimana kita dapat menjaga kwalitas atau pun mutu ikan,kalau kita, para pedagang sulit mendapatkan es balok.Kalau lah ini terus berlanjut, tidak tertutup kemungkinan akan menurunkan kwalitas dan mutu ikan tersebut." terang Togu.

Lebih lanjut Togu mengatakan memang selama ini ada tiga pabrik es balok yang menyuplai untuk kebutuhan es balok bagi pedagang ikan mau pun perusahaan perikanan. Tapi belakang ini sulit mendapatkan es balok.

Ironisnya,ke tiga pabrik es tersebut tidak melayani pembelian langsung ke pabrik,apa lagi dengan jumlah kecil.Pabrik es tersebut hanya melayani dan menjual es balok nya kepada para pengusaha yang memiliki kapal ikan.

"Kita mengharapkan kepada kepala Pelabuhan Perikanan untuk dapat menyelesaikan permasalahan pedagang ikan.Walau pun ada es balok di Pelabuhan Perikanan,tapi jumlahnya tidak dapat memenuhi kebutuhan akan es balok untuk pedagang ikan." tutup Togu. (Hen)