Brak..!! Tiang Listrik Ambruk Akibat Sangkut Truk Trailer, Aliran Listrik Belawan Padam -->

Iklan Semua Halaman

Jasa website

Brak..!! Tiang Listrik Ambruk Akibat Sangkut Truk Trailer, Aliran Listrik Belawan Padam

Redaksi
Kamis, 27 Agustus 2020


METROINDO.CO.ID | BELAWAN -
Truk Trailer mengangkut alat berat dari arah Pelabuhan Belawan menuju Medan menumbangkan tiang listrik di Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan Provinsi Sumatera Utara, Kamis (27/8) sore sekira jam 18.30 Wib.

Diketahui, truk yang disebut-sebut milik PT Trans Global nomor Polisi (Nopol) BK 8667 QU ini mengangkut alat berat di jalan umum tanpa adanya pengawalan dari pihak kepolisian.

"Di depan mobil tersebut tidak dikawal oleh mobil patroli polisi dan truk itu terlalu besar melebihi kapasitas dari muatan yang diangkut," cetus warga ditempat kejadian.

Warga mengatakan pada saat kejadian beberapa warga dan juga kernet truk sudah memberitahukan sopir agar truk tersebut berhenti.


"Kernet mobil truk dibantu warga sudah meneriaki agar sopir berhenti karena kabel listrik menyangkut di alat berat yang diangkut truk itu, tapi sopir tidak dengar," kata Okta warga sekitar.

Warga juga keluhkan akibat kejadian itu membuat listrik padam di beberapa tempat di Kecamatan Medan Belawan.

"Akibat kejadian ini membuat listrik padam di Kelurahan Belawan I dan Belawan II. Sudah jelas menganggu aktivitas gara-gara listrik padam," keluh warga.

Kemudian, sopir truk trailer sudah diamankan warga dan pihak kepolisian yang datang usai kejadian.

Terpisah. Kasat Lantas Polres Pelabuhan Belawan AKP P Gultom SH ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

"Supir saat ini sudah kita amankan untuk dimintai keterangan, dan petugas sudah turun KTP untuk mengatur lalu lintas," ujarnya singkat. (Hen)