Anak Belawan Bersatu Kehilangan Sosok Pemimpin Yang Disegani, Bermasyarakat dan Berjiwa Sosial -->

Iklan Semua Halaman

Jasa website

Anak Belawan Bersatu Kehilangan Sosok Pemimpin Yang Disegani, Bermasyarakat dan Berjiwa Sosial

Redaksi
Senin, 24 Agustus 2020
H. Junaidi Pangaribuan (Masken), semasa hidup


METROINDO.CO.ID | BELAWAN -
Innalillahi Wainnailahi Roziun. Kabar duka kembali menyelimuti ormas terbesar di Indonesia Pemuda Pancasila. Kader terbaik pengurus MPW Pemuda Pancasila H. Junaidi Pangaribuan alias Masken telah meninggal dunia. H Junaidi Pangaribuan yang akrab dipanggil Masken merupakan Wakil Ketua MPW PP Sumut.

Almarhum meninggal dunia pada Senin dini hari sekitar pukul 04.30, Wib dikarenakan sakit, dan disemayamkan di rumah duka Jalan Selebes Gang10 No.7 Belawan. Jenazah Almarhum dikebumikan sekitar pukul 14.30 Wib di tempat Pemakaman Muslim Belawan Lama, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, Sumatera Utara, Senin (24/08/2020).

Terlihat, Ratusan Pelayat dari Kader dan Anggota PP beserta Masyarakat hadir memberikan doa terakhir untuk Junaidi Pangaribuan di pemakaman.

Masyarakat Kota Medan khususnya Medan Belawan merasa kehilangan atas meninggalnya Junaidi Kennedy Pangaribuan (Masken), Almarhum merupakan Tokoh masyarakat Belawan yang dikenal sebagai sosok pemimpin yang disegani dan bermasyarakat yang tak akan pernah dilupakan.

Banyak masyarakat datang kerumah duka untuk melihat dan ikut menghantarkan Jenazah ke peristirahatan terakhir. Anak Belawan Bersatu (ABB) mengucapkan turut berduka cita yang sedalam dalamnya atas meninggalnya H Junaidi Pangaribuan.

"Semoga Almarhum diterima disisi Allah SWT dan Husnul Khotimah, serta keluarga yang ditinggal agar diberi kesabaran dan ketabahan menghadapi cobaan ini," ucap Ketua Anak Belawan Bersatu Dedi Satria Ainal.

"Kami sangat kehilangan dengan kepergian Bapak kami ini (Masken), karena Almarhum ini suka sekali membantu kepada siapa pun tanpa pandang bulu mau tua ataupun muda, Almarhum ini sosok malaikat penolong bagi kami keluarga besar Anak Belawan Bersatu," tambahnya.

Begitu juga yang dirasakan Adli Azhari Sekjend Anak Belawan Bersatu mengucapkan kesedihannya atas meninggalnya Almarhum Junaidi Pangaribuan.

"Almarhum ini adalah sosok orang yang dermawan dan suka menolong, masyarakat di Belawan ini sudah banyak ditolong, saya sangat sedih dan merasa kehilangan makanya saya terkejut dan langsung saya datang melihat serta menghantarkan jenazahnya," ucap Adli Azhari.

Dari pantauan awak media di rumah duka maupun di tempat pemakaman, terlihat Ribuan masyarakat Belawan tampak terasa sedih dan kehilangan sosok pemimpin yang suka menolong dan pemimpin yang murah senyum serta pemimpin yang sangat disegani dibelawan ini, dan masyarakat berharap akan muncul pemimpin yang seperti almarhum yang murah hati suka menolong dan pemimpin yang murah senyum. (Hen)