Aksi Kita Untuk Sinabung, Bpikanas dan Slanker Community Galang Dana Peduli Sinabung -->

Iklan Semua Halaman

Jasa website

Aksi Kita Untuk Sinabung, Bpikanas dan Slanker Community Galang Dana Peduli Sinabung

Redaksi
Sabtu, 15 Agustus 2020


METROINDO.CO.ID | LABUHANBATU -
Badan Pemuda Ikatan Keluarga Nasution (Bpikanas) dan Slanker Rantauprapat Communty, berkolaborasi melakukan kegiatan bersama dengan menggalang dana publik, yang nantinya diserahkan ke masyarakat Kabupaten Karo, Erupsi bencana alam Gunung Sinabung. Jumat (14/08/2020)

Dalam kesempatan itu, masyarakat memberikan dana secara sukarela melalui kotak yang disediakan anggota komunitas Pemuda Ikanas dan Slanker Rantauprapat Communty, di simpang empat Rantauprapat serta di kawal personil Polres Labuhanbatu.

Sekjen BP Ikanas Labuhanbatu, Khairuddin Nasution SH, dan juga Ketua Slanker Community di Rantauprapat mengatakan, kegiatan ini merupakan kepedulian sesama manusia yang tertimpa bencana.


"Kegiatan ini akan dilaksanakan selama tiga hari. Donasi For Sinabung serentak dilakukan di Sumatera Utara, ada 19 Komunitas Penggalangan Dana dilakukan hari ini, dibeberapa tempat," ujar Khairuddin Nasution.

Organisai dan komunitas ini, hari pertama mengagalang dana dari para dermawan dan bantuan masyarakat di Simpang Empat Labuhanbatu. Hari kedua akan dilakukan di Depan Mesjid Agung, Hari Ketiga Di Simpang Perisai Rantauprapat.


Khairuddin menilai, betapa pentingnya kebersamaan, Saling membantu sesama,
kegiatan ini merupakan amal ibadah yang tidak ternilai harganya dan sebagai bentuk kepedulian,  Amal Jariah bagi kita.

"Dimana kita ketahui saudara kita di Karo, Sedang mengalami Bencana Erupsi Sinabung, melalui aksi sosial masyarakat, turun kejalan melakukan penggalangan dan," terangnya.

"Kami ucapkan terimakasih kepada masyarakat Labuhanbatu yang telah ikut berpartisipasi dalam aksi sosial ini dan kita tidak ingin bencana itu menimpa kita," tambahnya. (Budi Aw)