Yonmarhanlan 1 Bersama PMI Sumut Bagikan Face Shield ke Pedagang di Pasar Paus Belawan -->

Iklan Semua Halaman

Jasa website

Yonmarhanlan 1 Bersama PMI Sumut Bagikan Face Shield ke Pedagang di Pasar Paus Belawan

Redaksi
Kamis, 16 Juli 2020


METROINDO.CO.ID | BELAWAN - Wujud kepedulian terhadap pandemi Covid -19 Yonmarhanlan I dipimpin langsung Danyonmarhanlan I Mayor Marinir Farick M.Tr. Opsla bersama Ketua PMI Sumut DR. Rahmat Syah yang kesehariannya menjabat sebagai Konsulat Jenderal Turki dan jajarannya laksanakan pembagian face shield di Pasar Paus Kelurahan Belawan Bahagia dan kepada abang becak binaan Yonmarhanlan I di depan Mako Yonmarhanlan I Jl. Serma Hanafiah No.1 Belawan. Kamis, (16/07/2020).

Kegiatan tersebut diawali dengan kedatangan Ketua PMI Provinsi Sumut DR. Rahmat Shah di Pasar Paus Jl. Mujahir Pajak Baru Kelurahan Belawan Bahagia, dilanjutkan dengan kata sambutan dari DR. Rahmat Shah, kemudian pembagian secara simbolis face shield kepada perwakilan pedagang di Pasar Paus Kelurahan Belawan Bahagia, dilanjutkan dengan memasuki Pasar tradisional Paus untuk melihat langsung aktifitas pedagang dan pembagian face shield langsung kepada para pedagang.

Terlihat jelas dari raut wajah para pedagang sangat senang dan antusias dengan kegiatan tersebut, terlebih ketika Dr. Rahmat Syah memborong semua ikan yang ada di Pasar tersebut.


Dalam sambutannya Dr. Rahmat Syah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Danyon Marinir Belawan, yang begitu peduli kepada masyarakat terutama yang ada di pasar.

"Saya mohon apa yang kita kerjakan hari ini tidak berhenti di tempat ini. Marinir tidak bisa berjalan sendiri, PMI juga walaupun mempunyai markas diseluruh Indonesia tidak bisa juga berjalan sendiri, kita semua harus peduli demi masa depan anak cucu juga demi masa depan generasi penerus Bangsa dan citra bangsa kita terhadap bangsa lain," ujar Dr Rahmat Syah.

Untuk itu mari kita semua peduli dengan protokol kesehatan dengan jaga jarak, memakai masker, sering cuci tangan dan juga himbauan dari Camat, Lurah maupun tokoh masyarakat dan tokoh agama bahkan rekan rekan pers.


"Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa menerima budi baik Bapak bapak sekalian yang ikut menyebarkan berita baik ini, berita ajakan berita himbauan dan segalanya untuk kita bisa memerangi Covid -19 ini, hingga nantinya kita beralih ke Era hidup normal tidak lagi New Normal seperti saat ini," harapnya.

Sementara itu. Danyonmarhanlan I Mayor Marinir Farick M.Tr. Opsla juga menyampaikan ucapan ribuan terima kasih kepada Bapak Ketua PMI Sumut Bapak DR. Rahmat Syah yang juga menjabat sebagai Konsulat Jenderal Turki.

"Ini merupakan kebanggan bagi kami Yonmarhanlan I bisa bekerjasama dengan PMI Sumatera Utara, tadi ada pembagian masker, dan himbauan kepada masyarakat atas terlaksananya kegiatan hari ini. Sinergi ini bisa berjalan terus dan ke depan sudah ada rencana rencana baik itu donor darah, pembinaan latihan bersama dengan PMI, sinergitas ini luar biasa dan akan terus terjaga," ucap Mayor Farick mengakhiri sambutannya. (Hen)