Wow..!! 15 Kg Sabu dan 20 Butir Pil Ekstasi Berhasil diamankan Satnarkoba Polrestabes Medan -->

Iklan Semua Halaman

Jasa website

Wow..!! 15 Kg Sabu dan 20 Butir Pil Ekstasi Berhasil diamankan Satnarkoba Polrestabes Medan

Redaksi
Jumat, 24 Juli 2020



METROINDO.CO.ID | MEDAN - Sat Narkoba Polrestabes Medan berhasil meringkus pengedar narkoba berisnial T alias Z (40) di kediamannya di Padangbulan, Medan. Dalam penyergapan ini, polisi berhasil menyita 15 kilogram (kg) sabu-sabu dan 20 ribu butir pil ekstasi.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko dalam paparan mengatakan, dalam pengungkapan jaringan ini pihak kepolisian juga mengamankan dua tersangka dengan barang bukti 400 gram sabu.

"Para tersangka ini ada bosnya berinisial DR, kita masih terus memburu bandarnya saat ini masih dalam pengejaran, namun mereka juga mengedarkan narkoba ini dan sebelumnya sebanyak 10 kg sabu untuk dua kali pengambilan, sudah diedarkan. Dalam 10 kg sabu, selama 1 minggu habis dijual," ucap Kombes Riko. Jumat (24/7/2020).

Kapolrestabes Medan mengaku, para pelaku yang ditangkap ini adalah pemain lama yang cukup terkenal dalam peredaran narkotikanya di daerah Sumut khususnya Kota Medan. karena itu, petugas Polrestabes Medan bakal menindak keras jaringan narkotika yang ada di Kota Medan. Sehingga adanya rasa aman untuk warga Kota Medan. 


"Kita tidak segan menembak mati para pelaku pengedar narkoba di Kota Medan yang ingin merusak suasana kondusif di Kota Medan," tegasnya.

Orang nomor satu di Polrestabes Medan ini menjelaskan, dari hasil pemeriksaan, pelaku T alias Z mengaku sudah dua kali berhasil memperdagangkan sabu-sabu sebanyak 25 kg. Pelaku mengaku tergiur keuntungan.

"Pengakuannya untuk setiap kali aksi bisa mendapatkan penghasilan Rp45 juta,” sebutnya.


Pelaku merupakan jaringan sindikat narkoba Malaysia-Pekanbaru dan Medan. 

“Ini jaringan berbeda dengan pelaku yang kita tangkap dengan barang bukti 55 kg sabu beberapa waktu lalu,” ucapnya.
Atas perbuatannya tersangka pelaku akan dijerat Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara atau hukuman mati.

Sementara dua tersangka narkoba KS dan IE ditangkap Rabu (22/7) sore, lalu. Satres Narkoba Polrestabes Medan menangkap tersangka berinsial KS (49) warga Bandar Klippah, Kecamatan Percut Seituan, Deliserdang, di salah satu kamar hotel di Jalan Jamin Ginting Medan. Dalam penyergapan ini, polisi menyita 0,74 gram ganja.

Kemudian petugas melakukan pengembangan dengan menangkap tersangka berinsial IE (23) warga yang sama dengan barang bukti 460 gram ganja. (Hen)