Status DPO, Begal Sadis Minta Marinir Dampingi Penyerahan Diri Ke Polsek Belawan -->

Iklan Semua Halaman

Jasa website

Status DPO, Begal Sadis Minta Marinir Dampingi Penyerahan Diri Ke Polsek Belawan

Redaksi
Jumat, 17 Juli 2020
Pelaku Begal saat diantarkan Prajurit Marinir ke Polsek Belawan, diterima langsung oleh Kanit Reskrim Iptu AR Riza


METROINDO.CO.ID | BELAWAN - Karena takut diamuk massa, Roma (28) pelaku begal sadis yang beralamat di Jl. Celebes Lingkungan 35 Gg II Paluh Belawan menyerahkan diri Kantor Kecamatan Medan Belawan dan meminta agar didampingi oleh Marinir menyerahkan diri ke Polsek Belawan, Kamis (16/07/2020), sore.

Pelaku yang dikenal sebagai begal sadis ini sudah sering melakukan tindak kriminal di Belawan dan sudah bolak balik masuk penjara, karena takut nasibnya sama dengan pelaku begal lain yang meregang nyawa ditangan massa, kemudian menyerahkan diri ke Kantor Kecamatan Medan Belawan dengan didampingi oleh kakak kandungnya dan diterima oleh Sekretaris Kecamatan Robby.

Tiba di Kantor Kecamatan Roma didampingi kakak kandungnya menyampaikan niatnya untuk menyerahkan diri ke Polsek Belawan tapi Roma meminta agar didampingi atau dikawal oleh Marinir dari Kantor Kecamatan Medan Belawan sampai ke Polsek Belawan.

"Pelaku menyerahkan diri dengan minta kawalan oleh pihak Marinir karena kuatir dengan amukan massa dan juga keluarga korbannya," ujar Sekretaris Kecamatan Robby. Jumat (17/07/2020).


Dimana sebelumnya Roma melakukan pembegalan terhadap mandor buruh bangunan di Jalan Raya Pelabuhan Kelurahan Bagan Deli Belawan dan Korban sudah membuat Laporan Polisi di Polsek Belawan dan saat ini masuk Daftar Pencarian Orang (DPO).

Kemudian Sekretaris Kecamatan Robby menghubungi Danyonmarhanlan I Mayor Marinir Farick, M.Tr.Opsla, untuk menyampaikan permohonan pelaku begal tersebut dan kemudian Danyonmarhanlan I memerintahkan Pasi Intel Kapten Marinir Robby Barus beserta anggota untuk mendampingi penyerahan pelaku begal tersebut.

"Kemudian pelaku diserahkan ke Polsek Belawan dan diterima oleh Kapolsek Kompol Daniel Jefri Naibaho dengan didampingi Kanit Reskrim Iptu Reza," ucap Roby.

Danyonmarhanlan 1 Belawan Mayor Farick MTr Opsla melalui Pasi Intel Marinir Kapten Robby Barus ketika dikonfirmasi mengatakan. Pihaknya diminta untuk mendampingi dan pengamanan pelaku untuk menyerahkan diri dan mengantarkan ke Polsek Belawan.

"Pelaku dan kakak kandung pelaku memohon kepada pihak Marinir untuk pendampingan untuk pengamanan agar pelaku tidak diamuk massa," ujar Kapten Robby.

Terpisah. Kapolsek Belawan Kompol Daniel Jefri Naibaho melalui Kanit Reskrim Iptu AR Riza ketika dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.

"Iya benar bro, rekan Marinir semalam sore mengantarkan pelaku begal karena takut diamuk massa," ujarnya singkat.

Turut hadir dalam penyerahan begal tersebut Sekcam Robby Kurniawan, SE MM. Pasi Intel Marinir Kapten Robby Barus, Babinsa Koramil 09/MB Serka Agus Kurniawan, Babinkamtibmas Polsek Belawan Aiptu Gunawan, Ketua LPM Kecamatan Belawan Idham Yonara dan Kepala Lingkungan 35 Yuni. (Hen)