PC F.SP.TSI Medan Gelar Rapat Konsolidasi Untuk Pengembangan Organisasi -->

Iklan Semua Halaman

Jasa website

PC F.SP.TSI Medan Gelar Rapat Konsolidasi Untuk Pengembangan Organisasi

Redaksi
Kamis, 16 Juli 2020



METROINDO.CO.ID | MEDAN - Pimpinan Cabang Federasi Serikat Pekerja Transport Seluruh Indonesia, Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (PC. F.SP.TSI - K.SPSI) Kota Medan menggelar rapat konsolidasi pengurus dengan agenda pengembangan organisasi yang dilaksanakan di Habitat Coffee Komplek Perumahan Cemara Asri Medan, Rabu (15/07/2020).

Sejak terbitnya surat keputusan PD. F.SP.TSI Provinsi Sumatera Utara Nomor : KEP.005/PD. F.SP.TSI - K.SPSI/SU/V/2020 tanggal 04 Mei 2020, tentang Pengesahan Pergantian Antar Waktu Komposisi Personalia PC. F.SP.TSI - K.SPSI Kota Medan, baru kali pertama kepengurusan PC. F.SP.TSI Kota Medan yang baru menggelar rapat pengurus, dikarenakan situasi pandemi covid-19 yang sedang melanda negeri ini.

Dalam rapat terbatas khusus para pengurus PC. F.SP.TSI Kota Medan saja yang hadir tanpa mengikut sertakan Pimpinan Unit Kerja (PUK) se-Kota Medan, acara rapat konsolidasi yang dibuka tepat jam 16.00 Wib oleh Indrie Ardhini Ariani selaku wakil bendahara, yang diawali dengan kata pengantar dan doa bersama, lalu pidato dan arahan dari Ketua PC. F.SP.TSI Kota Medan.


Ketua PC. F.SP.TSI Kota Medan, Rudianto dalam pidato arahan mengatakan, Keterlambatan rapat konsolidasi pengurus sejak keluarnya SK pengangkatan pengurus baru PC. F.SP.TSI Kota Medan beberapa bulan yang lalu dikarenakan situasi pandemi covid-19 yang melanda negeri ini.

"Saya mohon maaf atas keterlambatan rapat pengurus yang baru bisa kita gelar sekarang, walau SK kita sudah keluar beberapa bulan yang lalu, itu karena situasi pandemi, karena adanya larangan ngumpul-ngumpul dari pemerintah, ya alhamdulillah sejak diterapkannya masa new normal kita baru bisa ngumpul seperti ini, itupun tetap harus mengikuti aturan protokol kesehatan dari gugus tugas covid-19", ucap Rudi.

Rudianto juga menjelaskan, Bahwa rapat ini terbatas untuk para pengurus cabang saja tanpa melibatkan PUK, karena dalam situasi pandemi ini harus tetap diwaspadai akan penularan wabah corona yang masih belum hilang dari negeri ini.

"Kita rapat hari ini tidak melibatkan PUK, khusus pengurus cabang saja, karena kita tetap harus waspada akan masih penularan wabah corona ini, dan kita juga harus patuh pada aturan pemerintah, Nah kenapa saya buat rapat ditempat ini, karena disini tempatnya steril, tadi aja pas kita masuk harus diperiksa suhu tubuh, cuci tangan pakai hand sanitizer serta harus menggunakan masker, walau sekarang maskernya kita buka agar kedengaran kita bicara. Nanti ada beberapa agenda yang mau kita bahas, jadi saya buka rapat konsolidasi ini dengan membacakan bismillah", jelasnya sambil mengetukkan tangannya dimeja, 'tuk,tuk,tuk' tanda rapat konsolidasi dibuka.

Setelah pidato arahan dari Ketua PC. F.SP.TSI Kota Medan seraya membuka acara rapat saat itu yang diikuti oleh 14 orang peserta rapat dari 21 jumlah pengurus yang tercatat dalam SK pengurus, rapat konsolidasi lalu dipimpin sekretaris PC. F.SP.TSI Kota Medan dengan terlebih dahulu melakukan absensi kepada peserta rapat dan diawali dengan membacakan beberapa agenda rapat saat itu.

Sekretaris PC. F.SP.TSI Kota Medan, Muslim Tanjung, S,Pd, M,Pd menyampaikan beberapa agenda program kerja yang akan dilaksanakan dalam rangka proses pengembangan organisasi serikat pekerja tersebut.

"Ada beberapa program kerja yang akan kita laksanakan, diantaranya pembenahan dan pembentukan PUK ditingkat kelurahan yang belum terbentuk, lalu pemindahan kantor, pembentukan Satgas dan LBH", ungkap Muslim dihadapan peserta rapat.

Setelah penyampaian agenda rapat, Muslim lalu membuka forum diskusi penyampaian saran dan pendapat dari masing-masing peserta rapat yang hadir. Berbagai pendapat pun disampaikan oleh peserta rapat saat itu.


Wakil ketua PC. F.SP.TSI Kota Medan, Tongat Sitepu menambahkan siap untuk mendukung program kerja cabang dan meminta agar dalam menjalankan program kerja cabang nantinya, lebih mengedepankan sistem kerja secara profesional dan intelektual, membangun komunikasi yang baik dengan para pengusaha sebagai mitra kerjanya serikat pekerja.

"Saya siap dukung program kerja kita, asal kita profesional dan intelektual, jangan kita pakai lagi gaya-gaya lama dengan cara kekerasan, karena udah ngak zamannya lagi, ayo kita bekerja dengan membangun komunikasi yang baik dengan pengusaha sebagai mitra kerja kita", pinta Tongat yang juga berprofesi sebagai pengusaha kayu.

"Masalah pindah kantor, saya bisa pinjamkan satu ruko saya untuk kantor kita, untuk pembentukan LBH, saya juga bisa bantu, karena saya juga punya LBH sendiri dan ada 7 orang pengacaranya, dan terakhir untuk publikasi, insya' Allah saya juga bisa bantu dan alhamdulillah saya juga punya perusahaan media", tambah pengusaha muda itu.

Setelah acara diskusi penyampaian saran dan pendapat, lalu dibacakan hasil keputusan rapat hari itu dan rapat terbuka nantinya akan digelar di kantor PC. F.SP.TSI yang baru, lalu acara dilanjutkan dengan makan malam bersama serta diskusi ringan sambil menikmati minum kopi khas restauran tersebut. (Hen)