Jalin Silaturahmi, Ormas PP Ranting Rengas Pulau dan Warga Gotong Royong Bersihkan Parit -->

Iklan Semua Halaman

Jasa website

Jalin Silaturahmi, Ormas PP Ranting Rengas Pulau dan Warga Gotong Royong Bersihkan Parit

Redaksi
Minggu, 05 Juli 2020



METROINDO.CO.ID | MARELAN - Organisasi Kemasyarakatan Pemuda Pancasila (Ormas PP), Ranting Rengas Pulau Kecamatan Medan Marelan bersama masyarakat melakukan kegiatan gotong royong di Jalan Benteng Pasar IV Timur, Kelurahan Rengas Pulau Marelan. Minggu (05/07/2020).

Kegiatan gotong royong ini dilakukan untuk saling menopang terjalinnya hubungan silaturahmi antara pemuda dengan masyarakat.

Tidak hanya organisasi masyarakat (ormas) yang melakukan gotong royong, terlihat juga para kepala lingkungan (Kepling) 26,27 dan 28 dari Kelurahan Rengas Pulau dalam kegiatan tersebut.

Para pemuda ini memulai gotong royong pada pagi hari dengan membersihkan saluran pembuangan air (parit) dan mencabuti rumput yang tumbuh di pinggir jalan.


Ketua PP Ranting Rengas Pulau, Dodi Sitepu mengatakan, kegiatan ini akan rutin dilakukan tiap akhir pekan bersama dengan masyarakat dan unsur pemerintahan di Kelurahan.

"Kita akan menjadwalkan kegiatan ini dengan rutin untuk membantu masyarakat melalui gotong royong ini," katanya.

Tidak hanya membersihkan parit dan mencabut rumput, pihaknya juga melalukan penyemprotan disfektan untuk pencegahan penyebaran virus covid-19.

Dikatakan Dodi, kegiatan ini dilakukan untuk semakin mendekatkan diri kepada masyarakat.


"Kita lakukan ini untuk mendekatkan diri kepada masyarakat. Kita jalin silaturahmi dengan masyarakat, bahwa Pemuda Pancasila adalah ormas yang selalu dekat dengan masyarakat," ucap Tongat Sitepu sapaan akrabnya.

Dirinya juga berharap kegiatan ini dapat menjadi satu di antara program kerja PP untuk tahun 2020.

Tidak hanya bergotong royong, pihaknya juga menentang keras penyakit masyarakat, yaitu peredaran narkoba di wilayahnya.

Saat melakukan gotong royong, masyarakat sekitar begitu antusias menyambut kehadiran PP ini.

Kepala Lingkungan 28 Ahyaruddin mengatakan ucapan terima kasih kepada Ketua PP Rengas Pulau, atas kepeduliannya untuk bergotong royong dilingkungannya.

"Saya mengucapkan ribuan terima kasih kepada Ketua Tongat atas kepeduliannya mau bantu masyarakat untuk bergotong royong membersihkan parit dilingkungan ini, semoga ormas PP disini selalu berbaur dengan masyarakat dan sama sama memberantas narkoba dilingkungan ini," ucap Ahyaruddin.

Bahkan beberapa di antara warga ikut juga bergotong royong bersama dengan ormas tersebut. (Hen)