Berkat Kapolsek Pancur Batu, DPP MPSU Batalkan Unjuk Rasa Terkait Kematian Almarhum Dino -->

Iklan Semua Halaman

Jasa website

Berkat Kapolsek Pancur Batu, DPP MPSU Batalkan Unjuk Rasa Terkait Kematian Almarhum Dino

Redaksi
Sabtu, 18 Juli 2020


METROINDO.CO.ID | MEDAN - Pasca viral terkait kematian Alm Dino Septyan Hardiano yang membuat organisasi paling vokal di Sumatera Utara yaitu MPSU (Masyarakat Perduli Sumatera Utara) yang di Ketuai Mulya Koto ancam akan demo di Polrestabes Medan akhirnya dibatalkan.

Pembatalan unjuk rasa ini di karena kan Kapolsek Medan Helvetia Kompol Pardamean Hutahaean SH SIK sudah memberikan keterangan dan penjelasan kepada DPP MPSU tepatnya pada Hari Kamis tanggal 16 Juli 2020 yang di dampingi oleh Kapolsek Pancur Batu, AKP Dedy Dharma, SH.

Dalam perbincangan yang cukup lama tersebut DPP MPSU merasa puas dengan penjelasan Sang Kapolsek Medan Helvetia Kompol Pardamean Hutahaean.

Mulya Koto selaku Ketua Umum MPSU meminta Kapolsek Medan Helvetia Kompol Pardamean Hutahaean untuk memberikan penjelasan kepada keluarga Alm Dino Septyan Hardiano dalam hal ini Ibu Kandung Almarhum yaitu Yusrina


"Kami meminta Kapolsek Medan Helvetia Kompol Pardamean Hutahaean untuk mengunjungi keluarga Almarhum Dino Septyan Hardiano (18) sekaligus ziarah ke makamnya untuk memberikan semangat dan suport kepada Yusrina selaku Ibu Kandung," ucap Mulya Koto

Masih kata Mulya Koto, jika permintaan Keluarga Almarhum Dino Septyan Hardiano di penuhi,  maka DPP MPSU pastikan tidak akan melakukan unjuk rasa.

"Alhamdulillah, Kapolsek Medan Helvetia Kompol Pardamean Hutahaean dan jajaran nya bersedia dan sebelum DPP MPSU menerima kuasa dari keluarga almarhum, memang sudah ada niat untuk melayat namun tidak bisa berhasil menemukan Ibu kandung Almarhum," Beber Mulya Koto

Kini tepat nya pada Jumat (17/07/2020), Mulya Koto yang di dampingi B. Rafael Simbolon, SE selaku Sekjend dan Daniel Simangunsong, SH selaku Kabid Hukum & HAM mendampingi Kapolsek Medan Helvetia Kompol Pardamean Hutahaean ketemu Ibu Kandung Almarhum sekaligus berziarah ke makam Almarhum dan mengembalikan sepeda motor almahum dan juga HP nya.


"Saya atas nama Ketua Umum MPSU (Masyarakat Perduli Sumatera Utara), sudah memutuskan untuk tidak melakukan aksi unjuk rasa, dan kami dari keluarga besar DPP MPSU sangat mengapresiasi Kapolsek Medan Helvetia Kompol Pardamean Hutahaean dan jajarannya yang mau menemui keluarga Almarhum Dino serta memberikan penjelasan yang sebenarnya terkait kepergian almarhum," ucap Mulya Koto saat berada dirumah keluarga Dino.

Sementara itu, kedatangan Kapolsek Medan Helvetia Kompol Pardamean Hutahaean beserta jajarannya ke rumah duka, disambut baik dan kekeluargaan oleh keluarga almarhum Dino Septian Hardiono terlebih lagi Ibu Yusrina selaku Ibu Kandung, Dila dan Dina sebagai kakak kandungnya.

Setibanya Kapolsek dan jajarannya di rumah duka, Kapolsek menyampaikan kata turut berduka cita kepada ibu kandung dan kakak kandung alm Dino sekaligus memberikan uang duka dan pengembalian sepeda motor dan Hp.

Usai dari pemberian uang duka dan pengembalian sepeda motor serta Hp, yang di terima langsung oleh Ibu kandung dari alm Dino dan disaksikan oleh kakak kandung alm Dino serta Kepala Lingkungan setempat yaitu Budiono dan Ketua DPP - MPSU Mulya Koto, dan  mengajak keluarga alm Dino untuk berziarah ke makamnya.

"Sudah selesai acara penyerahan dan kami sudah ke rumah almarhum dengan memberikan belasungkawa kepada orang tuanya ibu Yusniar, dan mengucapkan terimakasih ke pada Ketua Umum MPSU, Mulya Koto dan jajarannya," ucap Kapolsek Helvetia.

Yusrina dalam kesempatan itu juga mengungkapkan bahwa dirinya sudah mengikhlaskan kepergian putranya dan juga berterimakasih kepada DPP - MPSU serta Kapolsek.

"Insyah Allah saya sudah ikhlas mungkin ini sudah takdir sang maha kuasa, saya selaku orang tua dari alm Dino Septian Hardiano mengucapkan ribuan terimakasih kepada Bapak Mulya Koto selaku Ketua Umum DPP-MPSU yang telah menjadi Kuasa Hukum dan berhasil memediasi ke Polsek Medan Helvetia, dan kepada Kapolsek yang telah datang ke makam anak saya, pokoknya saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak seluruh semua jajaran," tandas Yusrina. (Hen)