Prajurit Yonmarhanlan 1 Nonton Bareng Peringatan Hari Lahir Pancasila -->

Iklan Semua Halaman

Jasa website

Prajurit Yonmarhanlan 1 Nonton Bareng Peringatan Hari Lahir Pancasila

Redaksi
Selasa, 02 Juni 2020
Prajurit Yonmarhanlan 1 Nonton Bareng Peringatan Hari Lahir Pancasila


METROINDO.CO.ID | BELAWAN - Segenap Prajurit Batalyon Marinir Perrahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I menyaksikan peringatan Hari Lahir Pancasila dan pidato kenegaraan Presiden RI bertempat di Mako Yonmarhanlan I, Senin (01/06/2020).

Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila tahun ini digelar tidak seperti tahun sebelumnya yaitu di tengah Covid-19, upacara peringatan hari lahir Pancasila tahun ini di gelar secara Daring melalui Teleconferensi di tayangkan oleh kanal You Tube BPIP, halaman facebook BPIP, instagram BPIP serta siaran langsung TVRI yang didalamnya terdapat rangkaian upacara dan pidato kenegaraan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo.



Dalam kegiatan tersebut Prajurit Yonmarhanlan I menyaksikan upacara peringatan hari lahirnya Pancasila dan pidato kenegaraan Presiden RI di Mako Yonmarhanlan I bagi prajurit tidur dalam (TD) sedangkan untuk prajurit tidur luar (TL) menyaksikan di stasiun televisi TVRI.

Danyonmarhanlan I Mayor Marinir Farick, M.Tr. Opsla mengatakan, Pancasila Dasar Negara, sebagai ideologi dan pedoman hidup dalam  berbangsa dan bernegara.


"Nilai nilai atau butir butir Sila Pancasila harus senantiasa menjadi penyemangat bangsa Indonesia dalam meneruskan perjuangan pendahulu kita dan sabagai kekuatan untuk memutus mata rantai Covid 19 dengan mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila, salah satunya  dengan loyal menyaksikan upacara peringatan hari lahir Pancasila dan Pidato kenegaraan Presiden RI. Ir. Joko Widodo," ujar Danyonmarhanlan 1 Mayor Farick. (Hen)