Peduli Dampak Covid-19, Janses Simbolon Salurkan 500 Paket Sembako -->

Iklan Semua Halaman

Jasa website

Peduli Dampak Covid-19, Janses Simbolon Salurkan 500 Paket Sembako

Redaksi
Minggu, 07 Juni 2020


Anggota DPRD Kota Medan Janses Simbolon saat menyerahkan paket sembako ke warga

METROINDO.CO.ID | LABUHAN - Anggota DPRD Kota Medan dari Fraksi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) menyalurkan ratusan paket bantuan untuk masyarakat terdampak Pandemi Virus Corona (Covid-19).

Penyaluran paket bantuan berupa sembako itu dilaksanakan di Komplek Uka Martubung, Kekurahan Tangkahan, Kecamatan Medan Labuhan, Medan Sumatera Utara. Minggu (07/06/2020).

Anggota DPRD Kota Medan Janses Simbolon SE menyebutkan, pembagian paket sembako ini merupakan bagian dari rangkaian bakti sosial Partai Hanura untuk meringankan beban masyarakat yang perekonomiannya terkena dampak Pandemi Covid-19.


“Ini merupakan rangkaian dari kegiatan bakti sosial yang sebelumnya juga sudah dilakukan oleh pengurus daerah kabupaten/kota (DPD) kita bersama para anggota DPRD mereka. Total ada 500 paket sembako yang kita bagikan hari ini,” sebut Janses Simbolon di sela-sela penyaluran paket di Martubung.

Bendahara Pemuda Pancasila Kota Medan ini mengatakan, pihaknya sadar bantuan yang disalurkan ini belum dapat menyentuh seluruh lapisan masyarakat. Namun ia berharap bantuan yang mereka dapat dimanfaatkan semaksimal.

“Kami juga pastikan, bahwa Partai Hanura di Sumatera Utara akan tetap ambil bagian dan ambil andil untuk bagaimana membantu masyarakat di Sumatera Utara,” terangnya.


Janses juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap berada di rumah selama Pandemi serta memenuhi protokol kesehatan yang dikeluarkan pemerintah jika memang terpaksa keluar rumah.

“Tadi saat memberikan bantuan kita juga sampaikan pesan kepada masyarakat untuk mengikuti anjuran dan petunjuk pemerintah dalam pencegahan Covid-19. Mulai dari tinggal di rumah hingga menggunakan masker, cuci tangan pakai sabun, menjaga jarak fisik dan sebagainya,” tandasnya.


Penasehat PP PAC Medan Labuhan ini juga mengatakan, agar masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah sangatlah penting untuk mencegah penyebaran Covid-19. Karena dalam kondisi saat ini, menjaga diri sendiri dari corona berarti menyelamatkan keluarga, tetangga dan lingkungan kita.

“Tidak mungkin pemerintah yang melawan corona ini sendiri. Seluruh elemen masyarakat harus sama berjibaku memerangi corona ini dengan segala petunjuk yang ada. Kita juga berharap korona ini bisa cepat berakhir,” ajaknya.

Sementara itu Erika Pangaribuan (35), mewakili warga, Komplek Uka Kelurahan Tangkahan, Kecamatan Medan Labuhan, mengucapkan terima kasih atas bantuan sembako yang diberikan oleh Anggota DPRD Kota Medan.

Ia mengaku saat ini masyarakat memang sangat membutuhkan bantuan tersebut. Bantuan dari Pemerintah memang selama ini ada, namun tentunya tidak cukup.

“Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Partai Hanura, khususnya kepada Bapak Janses Simbolon. Karena saat ini, ini (bantuan) lah yang diharapkan masyarakat. Kalau tidak dibantu oleh pihak lain entah apa jadinya. Dari pemerintah memang ada bantuan tapi tentunya tidak cukup," ujarnya. (Hen)