PT Golden Cup Seafood Diduga Buang Limbah Cair dan Padat di Kawasan Pelabuhan Perikanan Samudera Belawan -->

Iklan Semua Halaman

Jasa website

PT Golden Cup Seafood Diduga Buang Limbah Cair dan Padat di Kawasan Pelabuhan Perikanan Samudera Belawan

Redaksi
Sabtu, 23 Mei 2020


PT Golden Cup Seafood

METROINDO.CO.ID | BELAWAN -Diduga tidak memiliki Instalasi Pembuangan Limbah (Ipal) PT Golden Cup Seafood (GCS) membuang limbah persis di belakang gudangnya di kawasan Pelabuhan Perikanan Samudera (PPS) Belawan.

Akibat pembuangan limbah dari perusahan yang bergerak di bidang pengolahan, eksport import ikan, sehingga Pelabuhan Perikanan Samudera Belawan kumuh, bau busuk dan kotor.

"Kalau PT GCS itu merupakan perusahan yang bergerak eksport import ikan dan sudah lama berdiri di kawasan Pelabuhan Perikanan dan diduga selama berdiri perusahan itu membuang limbah plastiknya di buang persis di belakang gudang perusahaannya," ujar Putro salah seorang warga Bagan Deli. Sabtu (22/05/2020).

Limbah padat dan cair di Belakang Gudang PT GCS

Putro mengharapkan kepada pihak Pelabuhan Perikanan Samudera Belawan dan Perum Perikanan Indonesia Cabang Belawan untuk dapat menindak dan tidak memperpanjang izin sewa lahannya.

Karena dianggap perusahan tersebut telah melakukan pencemaran dikawasan Pelabuhan Perikanan.

"Kita mengharapkan kepada kepala Pelabuhan Perikanan dan Kepala Perum Perikanan Indonesia Cabang Belawan untuk dapat menindak perusahaan tersebut yang bersifat efek jera, agar perusahaan lainnya tidak melakukan pembuangan di kawasan Pelabuhan Perikanan," harap Putro.

Pantauan Metroindo dilokasi menyebutkan jalan yang berada di gudang PT GCS terlihat becek, berbau dan becek.

Sementara. Pihak manajemen PT GCS belum berhasil dikonfirmasi. (Hen)