Duaarr..!! Kapal Tengker MT Jag Leela di PT Waruna Meledak -->

Iklan Semua Halaman

Jasa website

Duaarr..!! Kapal Tengker MT Jag Leela di PT Waruna Meledak

Redaksi
Senin, 11 Mei 2020
Kapal Tengker Terbakar


METROINDO.CO.ID | BELAWAN -Kebakaran dan kedaksn hebat terjadi di PT Waruna yang mengakibatkan Kapal MT. JAG LEELA terbakar dan mengeluarkan suara ledakan beberapa kali pada Senin, (11/05/2020), sekitar pukul 08.30 Wib di Jalan Raya Pelabuhan, Kelurahan Bagan Deli, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan.

Kapal Crude Oil Tangker yang bermuatan 105.148 ton dan 54374 Gross Tonnage (GT) lagi dalam perawatan digalangan PT. Waruna Nusa Sentana Shipyard Belawan milik Darwo Lim.

Menurut informasi didapat kru MetroIndo.co.id dilapangan, api berasal dari kamar mesin dan menyambar hingga ketangki bahan bakar yang tidak dapat dihindarkan.

"PT. Waruna Nusa Sentana Shipyard Belawan selalu mengalami musibah dan sudah banyak karyawannya yang menjadi korban bahkan sampai meninggal disaat sedang memperbaiki kapal", ucap Anto (45) warga Bagan Deli.

Terpisah. Ketua Forum Anak Belawan Bersatu (FABB) Dedy Satria Ainal ketika dikonfirmasi seputar terjadinya kebakaran di galangan (docking) mengatakan, diduga akibat faktor kelalaian.

"Kapal tangker yang akan melakukan perawatan di galangan (docking) harus melakukan pemeriksaan di daerah areal kapal untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan", Ujarnya.

Selanjutnya, Para pekerja sebelum menjalankan tugasnya terlebih dahulu diberikan pengarahan.

"Karena kondisi kapal tangker dengan kapal-kapal lainnya berbeda dan alat pelindung diri (APD) juga harus lengkap demi keselamatan pekerja", katanya.

Sampai berita ini diterbit kondisi kapal masih dalam keadaan terbakar dan belum dapat dievakuasi secara mendetail, pihak pemadam kebakaran baik dari laut maupun darat berupaya untuk memadamkan api dan asap yang mengepul. (Win).