Wow..!! Pembangunan Proyek Ilegal Pusat Jajanan di Marelan Raya Berdiri Tanpa Izin -->

Iklan Semua Halaman

Jasa website

Wow..!! Pembangunan Proyek Ilegal Pusat Jajanan di Marelan Raya Berdiri Tanpa Izin

Redaksi
Selasa, 07 April 2020
Truk Molen angkut semen saat beroperasi di dalam proyek tersebut

METROINDO.CO.ID | MARELAN -

Pembangunan kios yang akan diperuntukkan untuk pusat jajajan di Jalan Marelan Raya, Kelurahan Tanah Enam Ratus, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan, berdiri tanpa izin.

Pantauan di lapangan, Senin (5/4), pembangunan kios di lahan sekitar 1 hektar lebih ini sudah berlangsung selama sebulan lebih. Sejumlah alat berat dan pekerja telah membangun lapak jualan yang rencananya untuk pusat jajanan.

Anehnya, pembangunan proyek itu tidak ada plang izin pembangunan. Sehingga, pembangunan kios yang belum ada dokumen lingkungan itu tetap dibangun secara ilegal.

Suwardi (45), warga sekitar mengatakan, pembangunan itu sudah berlangsung sebulan lebih, tahap penimbunan sudah dilakukan.

Kini, pemilik proyek membantu lapak kios yang rencananya akan dibangun sekitar ratusan lapak.

"Yang saya tahu, pemilik proyek itu orang Medan. Itu mau dibangun pusat jajanan, soal izinnya memang tidak ada saya lihat," bebernya.

Diungkapkan pria berusia 45 tahun ini, selama pembangunan berlangsung belum ada teguran dari pihak kecamatan atau dinas terkait, ia menduga pembangunan itu memang tidak bermasalah.

"Belum ada teguran, bisa jadi pembangunan lapak kios itu tidak perlu izin. Buktinya, tidak ada teguran atau penindakan dari kecamatan dan dinas. Padahal, setahu saya, kalau mau bangun pusat jajanan seperti pasar harus ada izin, tapi heran juga kenapa ini bisa berdiri begitu saja," cetus ayah 4 anak ini.

Terpisah, Camat Medan Marelan, M Yunus dikonfirmasi terkait pembangunan proyek tanpa izin tersebut mengatakan. Pihaknya tidak tau adanya pembangunan pusat jajanan di Marelan.

"Saya belum tahu ada pembangunan disitu, karena sampai saat ini tidak ada laporan dengan saya," ujarnya singkat.(Hen)