Peduli Kemanusiaan, Yonmarhanlan 1 Belawan Bersama Sahabat Marinir Berbagi Sembako Kepada Warga Pantai Labu -->

Iklan Semua Halaman

Jasa website

Peduli Kemanusiaan, Yonmarhanlan 1 Belawan Bersama Sahabat Marinir Berbagi Sembako Kepada Warga Pantai Labu

Redaksi
Rabu, 15 April 2020


METROINDO.CO.ID | DELI SERDANG -
Peduli kemanusian terhadap dampak pandemi Covid-19, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan Lantamal (Yonmarhanlan) 1 Belawan bersama Sahabat Marinir berbagi sembako kepada masyarakat di Desa Rugemuk, Dusun 4, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang. Tepatnya di Vihara Nam Hai Kuan Lim. Rabu (15/4/2020).

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Lantamal (Danyonmarhanlan) 1 Belawan Mayor Marinir Farick MTr Opsla bersama Sahabat Marinir berbagi sembako guna kepada masyarakat untuk meringankan beban akibat dampak Covid-19.


Kegiatan bhakti sosial tersebut juga dihadiri, LO Kodam 1/BB Kolonel Marinir Arif Prasetio, Kepala Desa Rugemuk, Dusun 4, Kecamatan Pantai Labu Sofyan Edrian dan Tokoh Masyarakat setempat Juli Halim.

Danyonmarhanlan I Mayor Marinir Farick M.Tr. Opsla mengatakan bahwa aksi sosial tersebut merupakan spontanitas Yonmarhanlan I Belawan bersama Sahabat Marinir peduli kepada masyarakat kurang mampu atau pra sejahtera. Sebanyak 480 paket sembako diberikan kepada para masyarakat dan kaum dhuafa yang bermukim di sekitar pinggiran pesisir Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang tersebut.


"Pemberian bantuan ini diharapakan dapat meringankan beban mereka ditengah mewabahnya virus corona, yang akhir-akhir ini cukup sulit perekonomiannya karena mewabahnya virus covid-19," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Mayor Farick, dengan adanya bantuan tersebut, Yonmarhanlan 1 berharap dapat mengurangi beban warga, Sebab perekonomian warga ditengah virus corona sangat terdampak.


“Jadi kami dari Yonmarhanlan I dan Sahabat Marinir ingin berbagi untuk saudara-saudara kita yang kurang mampu," ujarnya.

Danyonmarhanlan I Mayor Marinir Farick MTr Opsla dan Ketua Sahabat Marinir Nasti Yongkiat menghimbau kepada seluruh masyarakat agar ikuti aturan pemerintah bila keluar rumah dan ketempat bekerja wajib pakai masker dan hidup disiplin agar cepat.

Dalam kesempatan itu, Ketua Sahabat Marinir Nasti Yongkiat menyampaikan dengan rasa prihatin terhadap dampak covid-19.

 “Korban Covid 19 ini tidak saja mereka yang terpapar virus, tetapi juga mereka yang kehilangan pendapatan, terutama para pekerja harian. Mereka justru kelompok paling rentan, karena kalau tidak bekerja mereka tidak memperoleh pendapatan, padahal mereka harus menanggung makan anak istri," ucap Ketua Sahabat Marinir Nasti Yongkiat.


Kegiatan ini mendapat respons positif dari masyarakat, banyak di antara mereka yang menerima bantuan merasa terharu dan senang, karena bantuan itu benar-benar datang pada saat yang tepat dan dibutuhkan.

“Dalam suasana seperti ini memang diperlukan langkah nyata untuk bisa saling membantu dan meringankan beban sesama, untuk itu kami mengajak masyarakat agar sama sama peduli". pungkasnya.

Sementara ditempat yang sama. Kepala Desa Rugemuk Sofyan Edrian mengucapkan terimakasih kepada Danyonmarhanlan I dan Sahabat Marinir yang telah berpartisipasi dan Peduli dengan warganya yang berdampak Covid-19.

"Saya ucapkan terimakasih kepada Danyonmarhanlan I dan Sahabat Marinir yang telah membantu warga kami untuk meringankan beban masyarakat dengan memberikan sembako kepada warga di Desa Rugemuk ini," ucapnya.

Kegiatan hari ini sangat baik dan positif, mari berjuang agar sendi kehidupan tetap terjaga dan peradaban tetap baik.

"Kepada Yonmarhanlan I dan Sahabat Marinir atas nama mewakili masyarakat di Dusun 4 ini, saya menyampaikan terima kasih yang sebesar besarnya, saya yakin dan percaya semua dharma bakti dicatat oleh Tuhan dan menjadi bekal nantinya dan semoga cobaan yang kita hadapi ini segera berlalu", ungkap Juli Halim Tokoh Masyarakat sekitar dan juga Juru Kunci Vihara. (Hen)