Peduli Dampak Covid-19, Yonmarhanlan 1 Bagikan 100 Paket Sembako dan Nasi Bungkus ke Warga Kampung Nelayan Seberang -->

Iklan Semua Halaman

Jasa website

Peduli Dampak Covid-19, Yonmarhanlan 1 Bagikan 100 Paket Sembako dan Nasi Bungkus ke Warga Kampung Nelayan Seberang

Redaksi
Jumat, 17 April 2020

METROINDO.CO.ID | BELAWAN - 

Peduli terhadap dampak virus Corona (Covid-19), Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I membagikan 100 paket sembako dan nasi bungkus kepada sejumlah warga yang kurang mampu di Kampung Nelayan Sebrang (Kampung Pelangi) di Lingkungan XII, Kelurahan Belawan I Kecamatan Medan Belawan serta para pengawak kapal penyeberangan, Jumat (17/4/2020).

Kedatangan Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) I Mayor (Mar) Farick,M.Tr.Opsla di wakilkan oleh Pasiops Yonmarhanlan I Mayor (Mar) Teguh P dan didampingi oleh Danki A Kapten (Mar) Robby Barus langsung disambut oleh Kepala Lingkungan XII, Kelurahan Belawan I, Sarawiyah, untuk membagikan bantuan tersebut.


Kegiatan ini masih dalam rangkaian pembagian sembako yang dilaksanakan pada hari Rabu, (14/4), lalu yang diawali oleh Bpk.Plt Walikota Medan H. Ir. Akhyar Nasution M.Si  di Mako Yonmarhanlan I dengan jumlah sembako 2.200 paket yang telah dibagikan di wilayah Medan Utara dan Deli Serdang.

"Sasaran dari pembagian sembako ini adalah untuk membantu warga kurang mampu di tengah pandemi virus covid-19," ujar Mayor Teguh.

Kali ini dibagikan kepada masyarakat kampung nelayan pelangi dan awak kapal penyeberangan sekitar 100 paket sembako dan nasi kotak.


Kepling Lingkungan 12 Kelurahan Belawan 1 Sarawiah mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Yonmarhanlan 1 untuk masyarakat Kampung Nelayan serta awak kapal penyeberangan.

"Dengan bantuan ini dapat membantu dan meringankan kesulitan mereka ditengah mewabahnya virus corona-19," ujar Kepiling Lingkungan 12 tersebut.

Pasi Ops Yonmarhanlan 1 Mayor Mar Teguh juga menghimbau agar semua masyarakat wajib hukumnya menggunakan masker.


"Karena dengan memakai masker akan memutus mata rantai  transmisi lokal covid-19, perang yang kita hadapi sekarang adalah menghadapi musuh yang tidak kasat mata serta mengurangi keluar dari rumah," ujar Mayor Teguh. (Hen)