Pasiops Yonmarhanlan 1 Hadiri Gladi Kotor Tectical Floor Game -->

Iklan Semua Halaman

Jasa website

Pasiops Yonmarhanlan 1 Hadiri Gladi Kotor Tectical Floor Game

Redaksi
Selasa, 21 April 2020


METROINDO.CO.ID | MEDAN - Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) I, Mayor Marinir Farick MTr Opsla diwakili Pasiops Yonmarhanlan I Mayor Marinir Teguh Pristiyanto hadiri  Gladi kotor Tectical Floor Game (TFG) dalam rangka simulasi sistem pengamanan kota (Sispamkota) Pandemi Covid-19 di Gedung Olah Raga Mini Dinas Pemuda Dan Olah Raga Jl. Williem Iskandar No.209, Kenangan Baru, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Senin, (20/4/2020).


Dalam Gladi kotor tersebut,Polda Sumatera Utara melibatkan Personel Kodam I/BB, Lantamal I Belawan, Kosek Hanudnas, Marinir (Yonmarhanlan I) , Paskhas, Lanud Suwondo dan Satpol-PP Prov Sumut.

"Maksud dan tujuan TFG ini adalah guna penyamaan persepsi cara bertindak anggota pada saat di lapangan," ujar Pasipops Mayor Teguh.


Selain itu juga sebagai antisipasi penyebaran virus Corona semakin memuncak dan bisa saja menjadikan situasi kontijensi.

"Sehingga perlu dilakukan langkah kesiapan berupa sinergitas antara TNI/Polri serta unsur pemerintah untuk menangani setiap perubahan situasi kontijensi secara cepat dan dapat diantisipasi sedini mungkin," ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pasiops Yonmarhanlan I Mayor Marinir Teguh Pristiyanto mewakili Danyonmarhanlan I, perwakilan dari Polrestabes Medan , perwakilan dari Kodim 0201/BS dan Perwalikan dari Satpol PP Prov Sumut.(Hen)