Cegah Penyebaran Covid 19, Karang Taruna Bantu Tabung Air ke Nelayan di PPSB -->

Iklan Semua Halaman

Jasa website

Cegah Penyebaran Covid 19, Karang Taruna Bantu Tabung Air ke Nelayan di PPSB

Redaksi
Selasa, 21 April 2020


METROINDO.CO.ID | BELAWAN - 

Kencangnya pergerakan wabah Covid 19, membuat semua pihak di dunia ini harus berperan mencegahnya. Walau upaya pencegahan itu sederhana, namun sangat akan membantu pencegahan penyebaran Covid -19.

Demikian dikatakan Sekretaris Karang Taruna Sumut M Akhiruddin didampingi Ketua Karng Taruna Kecamatan Medan Belawan usai penyerahan bantuan tempat cuci tangan kepada nelayan di Pelabuhan Perikanan Samudera Belawan (PPSB), Selasa (21/4/2020).

Bantuan berupa tempat cuci tangan yang terdiri dari sabun, tiesu beserta tabung air sebanyak 600 liter itu merupakan kerjasama Karang Taruna Sumut dan Bank Sumut.


"Semoga bantuan ini dapat dijaga dan bermafaat bagi nelayan dalam pencegahan penyebaran Covid 19," kata M Akhiruddin yang juga Ketua Karang Taruna Medan, itu.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Belawan Abdulrahman mengatakan, sebelumnya Karang Taruna sudah melakukan penyeprotan disfektan dan pemberian sembako di kawasan PPSB.

"Ini merupakain rangkaian kegiatan Karang Taruna terhadap penanganan Covid 19 beserta dampaknya," ujar Atan, sapaan akrabnya.

Kepada nelayan, Atan berpesan untuk tetap menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan agar badan tetap sehat dan imun tubuh menjadi kuat untuk melawan Covid 19.

"Kalau tidak diawali dari kita, siapa lagi yang kit harap melawan wabah ini," katanya.

Pada waktu yang sama, Karang Taruna juga membagikan masker dan nelayan sangat antusias atas bantuan tersebut, mengingat tempat cuci tangan untuk umum masih sangat terbatas di PPSB. (Hen)