Guna Meringankan Beban Warga Akibat Dampak Covid-19, Yonmarhanlan 1 Ikut Peduli Bagikan Bantuan ke Masyarakat Kurang Mampu -->

Iklan Semua Halaman

Jasa website

Guna Meringankan Beban Warga Akibat Dampak Covid-19, Yonmarhanlan 1 Ikut Peduli Bagikan Bantuan ke Masyarakat Kurang Mampu

Redaksi
Jumat, 03 April 2020

METROINDO.CO.ID | BELAWAN - Guna meringankan beban masyarakat terdampak covid-19, Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I dipimpin oleh Danki B Kapten Marinir Yuda Bakti ikut serta membagikan bantuan sembako yang diperoleh dari dana CSR Perusahaan yang ada di Belawan kepada masyarakat kurang mampu di wilayah Kecamatan Medan Belawan, Jumat (03/04/2020).

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Lantamal (Danyonmarhanlan) 1 Belawan Mayor Farick M Tr Opsla melalui Danki B Kapten Marinir Yuda Bakti mengatakan, Di tengah upaya pemerintah pusat dalam pencegahan penyebaran Virus Corona (COVID-19), Kecamatan Medan Belawan beserta Muspika juga berupaya keras untuk meminimalisir dampak dari covid-19.


"Berbagai upaya sudah dilaksanakan salah satunya yang dilaksanakan hari ini, dengan bekerjasama dengan Donatur bergerak cepat dengan memberikan bantuan sembako langsung (BSL) kepada masyarakat kurang mampu ataupun yang terkena dampak secara ekonomi akibat pandemi COVID-19," ujar Danki B Kapten Yuda Bakti.

Adapun sumber dana bantuan ini diperoleh dari Corporate Social Responsibility (CSR) dari perusahaan yang ada di Belawan. 

"Dengan adanya sumbangan atau kontribusi dari Donatur mudah mudahan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak ekonominya akibat Pandemi COVID-19," ujar Yuda.

Untuk memudahkan penyaluran bantuan tersebut maka Pelindo I Belawan, PT. MJB dan GBNN bekerjasama dengan Muspika untuk memudahkan penyaluran langsung ke penerima bantuan, dan bantuan ini bisa disalurkan dengan optimal dan bisa tepat sasaran untuk masyarakat yang membutuhkan.


"Penyelenggaraan Pemberian Sembako ini merupakan salah satu inisiatif dari Perusahaan dalam melaksanakan tanggung jawab sosialnya kepada lingkungan dan masyarakat serta menindaklanjuti arahan pemerintah dalam melaksanakan Physical Distancing sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19," terangnya.

Adapun titik pembagian sembako terdiri dari beberapa tempat, antara lain di Jl. Sumatera, Jl. Tongkol, Jl. Selebes, Jl. Serma Hanafiah dan Jl. Veteran Belawan.

Adapun Donatur yang memberikan sumbangan tersebut, yaitu Pelindo I Belawan, PT. MJB (Mitra Jaya Bahari), GBNN.

Hadiri dalam pembagian bantuan tersebut Camat Belawan Ahmaf SP, Dansubdenpom Belawan, Para Lurah Sekecamatan Medan Belawan, Ketua NU Kec. Belawan, Ketua KONI Kecamatan Belawan, Tokoh Masyarakat. (Hen)