Edisi ke - 36 Pengukuhan KSJ Tebing Tinggi di Warnai Santunan Kaum Dhuafa dan Anak Yatim -->

Iklan Semua Halaman

Jasa website

Edisi ke - 36 Pengukuhan KSJ Tebing Tinggi di Warnai Santunan Kaum Dhuafa dan Anak Yatim

Redaksi
Sabtu, 18 April 2020

METROINDO.CO.ID | TEBING TINGGI - 
Dewan Pembina Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Pusat, AKBP Ikhwan Lubis merasa bangga terhadap KSJ Kota Tebing Tinggi. Hal itu terlihat saat pengukuhan organisasi amal sosial tersebut telah mampu memberikan bantuan berupa beras sebanyak 1 ton kepada anak yatim dan kaum duafa.

"Ini sebuah bukti bahwa KSJ dalam perkembangannya yang belum genap setahun semakin dekat pada masyarakat dan menunjukkan banyaknya orang-orang yang bersedekah, meski saat ini negeri ini sedang dilanda Covid-19," kata AKBP Ikhwan Lubis ketika menghadiri pengukuhan Relawan KSJ Kota Tebing Tinggi di SMK Negeri 1 Kota Tebing Tinggi, Sabtu (18/4/2020).

Kota Tebing Tinggi adalah kabupaten/kota keempat di Sumut yang membentuk Komunitas Sedekah Jumat dan terbanyak memberikan bantuan kepada masyarakat. Ke depan diharapkan dapat lebih banyak lagi membantu anak yatim dan kaum duafa.

"Ke depan, kita peduli membantu bukan hanya bantuan beras, tetapi juga terhadap kesehatan anak yatim piatu yang sakit dan kelangsungan pendidikannya. Bila ada anak yatim yang sakit, beritahukan kepada pengurus Kartini Pusat, anak yang sakit akan dirujuk ke Medan, karena KSJ nemiliki dokter, klinik dan ambulance," ujar Kapolres Batubara itu.

Sebelumnya, Ketua KSJ Pusat, Saharuddin mengatakan KSJ Kota Tebing Tinggi adalah kepengurusan yang keempat terbentuk di Sumut dari target 17 kabupaten/kota dan 11 kecamatan dari 21 kecamatan di Kota Medan yang dikukuhkan pada tahun ini.

"KSJ dikukuhkan pada 15 Agustus 2019 yang diinisiasi oleh para pegiat sosial di Kota Medan bersama tokoh lainnya," kata Saharuddin.

Sementara. Ketua KSJ Kota Tebingtinggi, Zulfan didampingi Sekretaris Ibnu Sahut Sihombing yang saat dikukuhkan dihadiri Anggota DPRD Kota Tebing Tinggi Mulyadi. Mulyadi bertekad untuk berkontribusi dalam bidang sosial secara berkelanjutan dan lebih baik lagi tanpa mementingkan pribadi, namun untuk kepentingan di akhirat.

"Insya Allah saya akan berkontribusi dalam bidang sosial ini, karena bukan hanya untuk kepentingan pribadi melainkan untuk kepentingan diakhirat kelak," ujarnya.

Pada kesempatan itu juga diserahkan bantuan beras secara simbolis ke sejumlah anak yatim dan kaum duafa. (Hen)