Cegah Virus Covid-19, PABBI Gelar Aksi Kepedulian Semprotkan Disinfektan di Lingkungan Rusunawa Seruwai -->

Iklan Semua Halaman

Jasa website

Cegah Virus Covid-19, PABBI Gelar Aksi Kepedulian Semprotkan Disinfektan di Lingkungan Rusunawa Seruwai

Redaksi
Senin, 06 April 2020
Para pengurus PABBI bersama anggota DPRD Medan, Janses Simbolon, menggelar aksi kepedulian di Rusunawa Medan Labuhan, guna mencegah penyebaran Covid-19

METROINDO.CO.ID | LABUHAN - 

Pengurus Partukkoan Anak Bangso Batak Indonesia (PABBI) menggelar aksi kepedulian sosial melalui penyemprotan disinfektan, di titik lokasi perbatasan tiga kelurahan kawasan Kecamatan Medan Labuhan, Senin (6/4/2020).

Kegiatan untuk upaya pencegahan Covid-19 ini, dilaksanakan secara bertahap yang diawali dari Rusunawa Simpang Seruwai Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan.


Penasehat Perkumpulan, Janses Simbolon, menyebutkan, untuk lokasi Rusunawa sangat perlu dilakukan penyemprotan dan menjadi perhatian serius.

"Dirusun ini perlu perhatian serius, maka kami lakukan penyemprotan disetiap blok untuk pencegahan penyebaran virus covid-19 ini," ujar Janses Simbolon.

Anggota DPRD Kota Medan ini mengatakan. Apalagi pemukiman ini sangat padat penduduknya dan kerap intensitas kunjungan dari pihak keluarga masing-masing penghuni rumah susun tersebut.


"Tentu ini wajib diantisipasi, selain dengan pembatasan kunjungan diupayakan juga pencegahannya melalui penyemprotan disinfektan, "tambahnya.

Pada kesempatan itu, Ketua PABBI Rasiman Gultom, mengatakan sejak 8 tahun silam terbentuk, perkumpulan ini terus fokus dalam gerakan kepedulian sosial dan pendekatan kepada masyarakat.

Melalui aksi penyemprotan disinfektan, pihaknya berharap wabah virus corona tidak sampai menjangkiti warga di kawasan Medan bagian Utara.

Direncanakan Partukkoan Anak Bangso Batak Indonesia juga akan memberikan bantuan sembako bagi warga kurang mampu yang terdampak wabah virus Corona.

"Ini menjadi agenda kami, mengingat jangkauan bantuan yang disalurkan pemerintah kepada warga dinilai belum berjalan maksimal, "tambah Gultom didampingi jajaran pengurus Partukkoan.

Bahkan bantuan sembako jumlahnya menurut penuturan sejumlah warga masih terbatas dan belum memadai. 

Sementara, Br Siregar (45), warga Rusunuwa Seruwei mengatakan, sangat berterima kasih kepada Anggota DPRD Kota Medan Bapak Janses Simbolon yang peduli kepada warga rusun.

"Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Janses Simbolon karena sudah peduli kepada warga disini karena sudah melakukan penyemprotan," ucapnya.

Harapan kami agar Bapak Janses Simbolon sebagai perwakilan kami di DPRD Kota Medan supaya bisa memperjuangkan kami untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah.

"Kami berharap melalui Bapak Janses mewakili rakyatnya di Medan Labuhan, agar bisa memperjuangkan hak kami untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah, apalagi saat ini kami disuruh berdiam diri dirumah, mudah mudahan nantinya kami bisa mendapat bantuan beras dan sembako dari pemerintah Kota Medan," harap Br Siregar yang diamini warga Rusun lainnya. (Hen)