Cegah Penyebaran Virus Covid-19, Kapolres Belawan Gelar Rapat Dengan Unsur Elemen Masyarakat -->

Iklan Semua Halaman

Jasa website

Cegah Penyebaran Virus Covid-19, Kapolres Belawan Gelar Rapat Dengan Unsur Elemen Masyarakat

Redaksi
Rabu, 08 April 2020

METROINDO.CO.ID | BELAWAN - 

Guna mencegah penyebaran virus covid 19 dan mensosialisasikan himbauan pemerintah tentang kesehatan masyarakat.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr Mhd R. Dayan SH,MH menggelar rapat kordinasi bersama PJU,  Kapolsek sejajaran Polres Belawan, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Muspika yang ada di Medan Utara. Kegiatan rapat kordinasi tersebut digelar di aula Wirasatya Polres Pelabuhan Belawan. Rabu (8/4/2020).

Dalam rapat kordinasi tersebut, ada beberapa pembahasan yang disampaikan oleh Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dayan diantaranya penyampaian Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 11 Tahun 2020 Tentang Penetapan Kedaruratan Kesehatan Masyarakat Corona Virus Disease 2019 (Cavit - 19), serta Surat Edaran Nomor :SE 6 Tahun 2020 Tentang Panduan Ibadah Ramadan dan Idul Fitri 1 Sayawal 1441 H di tengah Pandemi Wabah Cavit -19.


Dengan telah di keluarkan oleh Menteri Agama Republik Indonesia Surat Edaran pada 6 April 2020  Nomor : SE 6 Tahun 2020 Tentang Panduan Ibadah Ramadan dan Idul Fitri 1 Sayawal 1441 H di tengah Pandemi Wabah Cavit -19. Agar selama  Ibadah puasa di bulan Ramadan yang selama ini dilakukan di Masjid - masjid untuk tahun ini agar kegiatan dilakukan di rumah masing - masing seperti sholat Tarawih, Tilawah, Tadarus Al Qur'an dll.

Dalam rapat tersebut AKBP Dayan mengharapkan, dukungan elemen masyarakat untuk menyampaikan himbauan pemerintah ini agar penyebaran virus corona ini bisa segera berakhir.

"Saya memintah para tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemudah dapat menyampaikan himbauan ini kepada masyarakat. Hal ini dilakukan agar masyarakat bisa terhindar dari penyakit virus corona ini," ucap AKBP Dayan.

Lebih lanjut disampaikan AKBP Dayan, peran serta masyarakat saat menentuhkan hilangnya virus corona ini.

"Marilah kita sama - sama saling bekerja sama mendukung himbauan ini, kalau virus ini cepat berlalu kita juga bisa dengan cepat beraktifitas seperti biasa," hara Kapolres.

Sementara itu, Perwakilan tokoh agama Khamaluddin mengatakan akan mendukung himbauan pemerintah agar virus ini segera berlalu.

"Kita akan sampaikan himbauan ini kepada masyarakat, agar dapat sama - sama mematuhi aturan yang telah dibuat. Sehingga penyebaran virus corona ini bisa segera berakhir," ucapnya. (Hen)