Cegah Penyebaran Covid-19, Ketua Pimpinan PP Ranting Rengas Pulau Semprotkan Disinfektan di Rumah Ibadah -->

Iklan Semua Halaman

Jasa website

Cegah Penyebaran Covid-19, Ketua Pimpinan PP Ranting Rengas Pulau Semprotkan Disinfektan di Rumah Ibadah

Redaksi
Selasa, 14 April 2020

METROINDO.CO.ID | MEDAN MARELAN - 
Guna mencegah wabah virus Corona Covid-19, yang sudah menghantui seluruh dunia khususnya di Indonesia, berbagai cara pun dilakukan oleh pemerintah. Seperti yang dilakukan Ketua Pimpinan Ranting Pemuda Pancasila (PP), Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan.

Untuk mencegah agar tidak semakin berkembangnya virus Corona itu, Pimpinan Ranting PP Rengas Pulau bersama pengurus dan Kader PP menyemprotkan cairan disinfektan dibeberapa lokasi rumah ibadah yang ada di Kelurahan Rengas Pulau.

Seperti dilakukan penyemprotan di Masjid Jami' Nurul Huda, Lingkungan 28/29, Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, Mushollah AT Taqwa Jalan Datuk Rubiah Lingkungan 29, Kelurahan Rengas Pulau Marelan. Dan di Gereja Huria Kristen Indonesia (HKI), Jalan Pasar 2 Timur Ujung Marelan.


Ketua Pimpinan Ranting PP Rengas Pulau Dodi Tongat Sitepu mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya mendukung program Pemerintah pusat dan Pemerintah Provinsi Sumut yang kini berjibaku dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Sesuai imbauan Ketua MPC PP Kota Medan, Kanda Rahmadiansyah, telah menginstruksikan kader PP secara nasional untuk tidak berpangku tangan dengan kondisi saat ini. Pemuda Pancasila tidak boleh diam. Harus ambil peran dan bersinergi dengan Pemerintah dalam mengentaskan penyebaran virus Corona," sebut Dodi Sitepu. Selasa (14/4), sore sekitar jam 17.00 Wib, saat melakukan penyemprotan di Masjid Jami' Nurul Huda.

Penanganan Corona, sebut Dodi, bukan tanggungjawab Pemerintah semata, namun juga tugas seluruh lapisan masyarakat luas, termasuk kader PP.


"Kita juga semprot di sekitar Rumah ibadah, Ini bagian dari komitmen. Seluruh pengurus dan kader PP harus bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Kita berharap, wabah Corona segera berakhir dan masyarakat dapat beraktivitas normal kembali," harap Dodi.

Tongat Sitepu sapaan akrabnya juga mengatakan, secara keseluruhan, program penyemprotan disinfektan dilakukan di seputaran Kelurahan Rengas Pulau.

"Kita berharap PP dapat melakukan pencegahan virus Corona, tidak hanya di Kota Medan namun juga di daerah lainnya dengan menggerakkan kader PP Kabupaten/Kota se-Sumut untuk ikut peduli batasi penyebaran virus Corona," harap Tongat.

Kegiatan PP Peduli Corona ini melibatkan Tokoh Masyarakat di Kelurahan Rengas Pulau.

"Kita mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk ikut serta dalam membatasi penyebaran virus Corona di lingkungan masing-masing. Bisa melakukan kegiatan penyemprotan atau dengan cara lain," ajaknya.

Sementara, Tokoh Masyarakat dan juga Ketua BKM Masjid Jami' Nurul Huda Zailani mengatakan ucapan terima kasih kepada Ketua PP Rengas Pulau Dodi Sitepu, atas kepedulian nya.

"Saya ucapkan terima kasih kepada ketua Tongat Sitepu, karena sudah peduli dan mau menyemprotkan di sekitar Masjid kami ini, agar kami juga tidak khawatir jika ingin beribadah di Masjid," ucapnya.

Zailani juga menambahkan, untuk saat ini musuh terbesar di dunia adalah virus Corona.

“Jadi sayangilah diri sendiri, keluarga, tetangga dan orang terdekat Anda. Mari sama-sama kita lawan Corona dengan mematuhui imbuan pemerintah. Tidak akan ada yang mendatangi kita, mandikan, mencium kita bahkan tidak ada juga yang mengantar kita ditempat peristirahatan terakhir kalau kita terkena Corona. Mengerikan,” kata Zailani. (Novi)