7 Ton Beras Akan Disalurkan Kapolres Batubara Bagi Warga yang Tidak Dapat Bansos -->

Iklan Semua Halaman

Jasa website

7 Ton Beras Akan Disalurkan Kapolres Batubara Bagi Warga yang Tidak Dapat Bansos

Redaksi
Selasa, 28 April 2020


METROINDO.CO.ID | BATUBARA - Direktif Kapolri Jendral Idhan Azis langsung disahuti Kapolres Batu-Bara, AKBP Ikhwan Lubis. Sebanyak 7 ton beras akan diberikan kepada warga tak mampu.

Ada sekitar 10 ton beras lagi yang belum disalurkan. Dalam waktu tak lama, bantuan itu akan diberikan kepada warga yang tak mendapat bansos pemerintah.

"Ada sekitar 10 ton beras lagi di gudang penyimpanan Polres. Semuanya akan dibagikan kepada warga kurang mampu namun tidak mendapat bansos pemerintah," kata Ikhwan didampingi Kasat Reskrim, AKP Bambang Gunanti Hutabarat, kepada sejumlah wartawan di Masjid Mapolda Sumut, Selasa (28/4/2020).

Menurut mantan Kapolres Belawan itu, bantuan diberikan sebagai upaya menjaga stabilitas perekonomian, mengingat dampak penyebaran Covid-19 yang semakin masif. Bantuan tersebut akan diserahkan kepada masyarakat yang tidak bekerja dan tidak mampu.

Mantan Kasubdit IV/Indag Dit Krimsus Polda Sumut mengatakan apalagi yang di cari di dunia ini selain bersedekah.

"Saya sudah Tua. Tiga anak-anak saya sudah berhasil semua. Jadi, apalagi yang saya cari di dunia ini selain beramal dan bersedekah," ujar Ikhwan.

Sementara Kasat Reskrim Polres Batu Bara, AKP Bambang Gunanti mengaku, masih terus mendata penerima bantuan tersebut melalui beberapa ecamatan se-Kabupaten Batu-Bara.

“Yang diutamakan orang yang terdampak Covid-19 dan yang tidak mampu,” katanya.

Menurutnya pembagian selanjutnya akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

“Masing-masing per kepala keluarga menerima 5 Kg beras," tandasnya. (Hen)