Wow..!! Mafia BBM Ilegal Diduga Modus Industri Merajalela Di Gabion Belawan -->

Iklan Semua Halaman

Jasa website

Wow..!! Mafia BBM Ilegal Diduga Modus Industri Merajalela Di Gabion Belawan

Redaksi
Jumat, 13 Maret 2020
Truk tangki saat melintas menuju Pelabuhan Perikanan Gabion Belawan

METROINDO.CO.ID | BELAWAN - Pada saat kunjungan kerja di Wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan, Kapolda Sumatra Utara Irjen Pol Drs Martuani Sormin Siregar MSI sempatkan pimpin Press Rilis Pengungkapan Kasus Di Mapolres Belawan, (21/2),lalu.

"Kami sudah mendapatkan informasi dan saya sudah meneruskannya ke Polres Pelabuhan Belawan dan Ditpolairdasu untuk ditindaklanjuti,"  Disaat kunjungan kerja tersebut, kata itu yang diucapkan Kapolda Sumut saat menjawab pertanyaan wartawan mengenai maraknya mafia BBM solar ilegal di Belawan.

Personil kepolisian dari Mapolres Pelabuhan Belawan dan Ditpolairdasu langsung bergerak cepat, mereka melakukan patroli rutin. 

Pasalnya, terbukti dalam beberapa hari setelah patroli rutin tersebut tidak terlihat satu unitpun truk tangki pengangkut yang selama ini diduga mengangkut BBM solar ilegal keluar masuk pelabuhan perikanan gabion.

Namun para mafia sepertinya lebih mengenal situasi dilapangan dan disinyalir sudah berkerja sama dengan personil aparat negara yang nakal. Setelah patroli rutin tersebut mulai jarang berpatroli, para mafiapun kembali memainkan usahanya itu.

Dari pantauan tim Metroindo. Jumat (13/3), sekitar jam 17.00 Wib melihat, masih ada para oknum pengusaha kapal alat tangkap ikan yang membeli diduga BBM solar ilegal dari mafia.

Ini terbukti ketika awak media menanyakan asal BBM truk tangki sewaktu baru selesai di bongkar dari salah satu gudang di gabion, si supir malah menyuruh media menanyakan ke Bosnya, namun si supirpun tidak memberitahu lokasi bosnya tersebut dimana.

"Minyak dari mana bang..?," tanya media.
"Tanya sama si Bos aja bang," Jawab si supir sambil melaju truk tangki yang dibawanya keluar gabion.

Ditemui di salah satu warung panjang yang berlokasi di dalam areal pelabuhan perikanan gabion, Seorang Narasumber yang layak di percaya namun tidak ingin namanya ditulis, mengatakan, akibat maraknya BBM ilegal dari luar, Agen Penyalur Minyak Subsidi (APMS) tidak bisa beroperasi seperti biasanya. 

"Kita mengharapkan permasalahan ini bisa selesai", Kata sumber.

Tim Media juga mencoba konfirmasi kepada PT Pertamina (Pesero) TBBM Medan Group yang di Jalan KL Yos Sudarso KM.20 No.13, Pekan Labuhan, Kecamtan Medan Labuhan dan Depot PT Pertamina (Persero) Belawan Jalan Minyak 1 Belawan, menurut security bernama Prasetyo mengatakan Operation Head (OH) perusahaan PT Pertamina (Pesero) TBBM Medan Group tidak di berada di tempat.

Selanjutnya, Info yang diterima dilokasi, ada beberapa nama yang sering disebut-sebut sebagai mafia BBM solar ilegal di gabion, mereka disebut-sebut bernama Aliong, H dan R.

sebelumnya Selasa (28/1) lalu, Ditpolairdasu juga sudah pernah menangkap truk tangki berserta supirnya di Pelabuhan Perikanan Samudera Belawan. 

Mobil tangki BK 8977 EB milik PT Banyumas Putra Mandiri diamankan bersama sopir truk M.Yusuf Surya (33) warga Jalan Pringgan Lorong Kenari Kelurahan Paya Pasir  Kecamatan Medan Marelan. (Tim)