Wow..!! Kasus Pemanfaatan Kayu Ilegal Sudah Ditangani Pihak Kepolisian, Namun PT Smart Masih Tetap Bangun Perumahan Karyawan -->

Iklan Semua Halaman

Jasa website

Wow..!! Kasus Pemanfaatan Kayu Ilegal Sudah Ditangani Pihak Kepolisian, Namun PT Smart Masih Tetap Bangun Perumahan Karyawan

Redaksi
Sabtu, 14 Maret 2020
Proyek pembangunan perumahan karyawan PT Smart

METROINDO.CO.ID | LABURA - Meski sudah ditangani pihak kepolisian, manajemen PT.Smart Tbk kebun Adipati tetap melanjutkan pekerjaan pembangunan perumahan karyawan di divisi I desa belungkut kecamatan Merbau kabupaten Labuhanbatu Utara.

Pantauan Tim Metroindo. Sabtu (14/3/2020), terlihat sejumlah pekerja sedang melakukan pemantangan lahan sebagai tapak perumahan yang akan dibangun.

Dimana pondasi tapak perumahan tersebut menggunakan ribuan batang kayu hutan yang kemudian diketahui tidak memiliki dokumen pemanfaatan kayu hutan yang sah dari instansi berwenang setempat.


Hal itu sendiri dikuatkan dengan keterangan Kanit Tipidter Polres Labuhanbatu, bahwa pada tanggal 25 Februari lalu pihaknya telah memanggil seseorang yang disebut sebagai penyuplai kayu untuk keperluan proyek itu.

"Ya, ada satu orang yang sudah kita periksa terkait pemanfaatan kayu tersebut, dan saat ini kita masih melakukan proses penyelidikan", ucap Kasat Reskrim Polres Labuhanbatu melalui Kanit Tipidter.

Namun demikian, proyek pembangunan rumah karyawan dimaksud sampai saat ini masih tetap berlanjut.

Untuk diketahui, komisi A DPRD Labuhanbatu Utara telah melakukan inspeksi mendadak pada Selasa, (18/2/2020) lalu, dengan melakukan investigasi langsung ke lapangan.

Hasilnya, tim komisi A DPRD Labuhanbatu Utara menemukan sejumlah fakta pelanggaran administrasi yang telah dilakukan pihak manajemen PT.Smart Tbk kebun Adipati, diantaranya adalah belum adanya dokumen perijinan terkait pembangunan perumahan tersebut. (Ai/Hen)