Sembunyi Dikandang Babi, Pelaku Pembunuh Kakek Penjaga Tambak Berhasil Diringkus -->

Iklan Semua Halaman

Jasa website

Sembunyi Dikandang Babi, Pelaku Pembunuh Kakek Penjaga Tambak Berhasil Diringkus

Redaksi
Senin, 09 Maret 2020
Pelaku pembunuh penjaga tambak berhasil diamankan

METROINDO.CO.ID | BELAWAN - Parulian Sinaga alias Lian (37) warga Jalan Kelapa Blok 29 Lingkungan 20, Kelurahan Belawan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan adalah pelaku pembunuhan kakek Juwadi, penjaga tambak di Jalan Bakau Lingkungan 20 Canang Kering, Sabtu (7/3/2020), lalu.

Lian ditangkap polisi, Senin (9/3/2020) sore, di kandang babi milik warga di Jalan Pulau Sicanang Blok 31 Lingkungan 20 Kelurahan Belawan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan.

Kapolsek Belawan Kompol Safaruddin Tama Siregar dikonfirmasi, membenarkan penangkapan Parulian Sinaga alias Lian oleh anggota Polsek Belawan.

“Tersangka kita buru terus dan berkat informasi dari masyarakat akhirnya ditangkap di kandang babi warga,” ucap Kapolsek.

Pada saat anggota melakukan penangkapan, warga sekitar Jalan Pulau Sicanang Blok 31 Lingkungan 20 melihatnya. Sehingga warga yang berjumlah sekitar 50 itu langsung mengejar dan mendatangi anggota dengan membawa kayu dan batu untuk menghakimi tersangka.

“Sehingga anggota dengan sigap langsung melarikan tersangka dari kejaran dan amukan massa,” imbuhnya.

Anggota lamgsung membawa tersangka ke Polsek Belawan. Kepada petugas, tersangka mengakui telah melakukan penganiayaan terhadap korban kakek Juwadi dengan sebatang kayu laut atau kayu bakau.

"Tersangka memukul bagian leher korban sebanyak 7 kali dan kepala bagian depan serta kepala belakang 2 kali," kata Kapolsek.

Setelah itu korban jatuh dan meninggal dunia di lokasi kejadian. Kini tersangka bersama barang bukti 1 batang kayu laut dengan panjang sekitar 64 CM diamanlan di Polsek Belawan.

“Tersangka akan segera kita proses lebih lanjut untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya,” tegas Kapolsek. (Hen)